Senin , 24 Juni 2019
Home - Inggris - Arsenal terjungkal pada pekan ke-13

Arsenal terjungkal pada pekan ke-13

Arsenal sejatinya memiliki peluang untuk memuncaki klasemen Liga Inggris bila mereka mampu mengantongi kemenangan West Bromwich Albion. Namun hal itu tak terjadi dan Arsenal harus puas ada di posisi keempat usai pekan ini. Kemenangan akan mengantar Arsenal untuk melangkahi Manchester United dan Manchester City yang belum memainkan laga pekan ke-13. Bila Manchester City gagal menang atas Liverpool, maka Arsenal yang akan berkuasa pekan ini.

Namun ternyata skenario indah itu tak berhasil diwujudkan oleh Arsenal. Mereka tersungkur di The Hawthorns dan malah melorot dua posisi ke peringkat empat pada pekan ini.

Arsenal sempat berada di atas angin saat Olivier Giroud menggetarkan gawang WBA di menit ke-28. Gol ini tercipta berawal dari menerima umpan matang dari tendangan bebas Mesut Oezil, Olivier Giroud hanya melakukan sundulan ringan untuk mengantarkan bola masuk ke gawang.

Setelah mencetak gol pertama, Arsenal terus meningkatkan serangan mereka untuk mencari gol kedua. Namun ternyata alur pertandingan mendadak berubah di 10 menit terakhir babak pertama.

Dimulai dari tendangan bebas Chris Brunt yang disambut oleh tendangan voli James Morrison di menit ke-35, Arsenal justru malah terus tertekan. Alhasil, WBA mampu berbalik unggul 2-1 setelah Mikel Arteta mencetak gol bunuh diri.

Di babak kedua, Arsenal terus menekan untuk mencari gol penyeimbang kedudukan. Salah satu peluang emas mereka ada di menit ke-69. Peluang ini tercipta berawal dari umpan manis Santi Cazorla berhasil mendarat tepat di kaki Joel Campbell.

Namun ternyata pemain yang masuk menggantikan Kieran Gibbs itu gagal mencetak gol meskipun ia tak terkawal dan berada di muka gawang.

Arsenal sempat tersenyum saat mereka mendapatkan penalti di menit ke-83 usai Brunt dinilai wasit Mark Clattenburg melakukan pelanggaran terhadap Alexis Sanchez.

Namun ternyata kegembiraan tak jadi milik Arsenal. Cazorla yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya. Ia terpeleset saat melakukan tendangan dan bola pun melambung ke atas gawang WBA.

Susunan Pemain
WBA (4-2-3-1)

Myhill; Dawson, Evans, Olsson, Brunt; Fletcher, Yacob; Morrison, Sessegnon (Gardner 61), McClean; Rondon (Berahino 68)

Arsenal (4-2-3-1)

Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny; Coquelin (Arteta 14) (Flamini 49), Cazorla; Sanchez, Oezil, Gibbs (Campbell 63); Giroud

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *