Minggu , 21 April 2019
Home - Inggris - Bermain di Stadium Emirates, Arsenal berada di atas angin

Bermain di Stadium Emirates, Arsenal berada di atas angin

The Reds, Liverpool akan bertandang ke markas Arsenal pada malam dini hari, (25/8) dengan berhadapan dengan satu rekor buruk. Sejak The Gunners pindah ke Stadion Emirates pada tahun 2006 lalu, The Reds hanya pernah mengoleksi satu kemenangan saja yaitu pada tahun 2011 yang lalu.

Pada pertandingan yang berlangsung pada tanggal 20 Agustus 2011 tersebut, Liverpool mendapatkan keuntungan setelah Emmanuel Frimpong mendapatkan kartu merah 20 menit sebelum pertandingan usai. Steven Gerrard dan kawan-kawan kemudian memanfaatkan keunggulan jumlah pemain melalui gol bunuh diri Aaron Ramsey di menit ke-78 dan gol Luis Suarez jelang pertandingan berakhir.

Tapi setelahnya Emirates dibangun dan terus menjadi benteng kokoh bagi Arsene Wenger. Terakhir kalinya kedua tim berjumpa di stadion itu, Arsenal pun mencatatkan kemenangan 4-1 dari anak-anak asuhan Brendan Rodgers.

Bukan hanya rekor buruk itu saja yang akan menghadang Liverpool untuk mendapatkan kemenangan ketiga beruntun musim ini. Hingga saat ini Liverpool belum juga menunjukkan permainan yang sesuai dengan keinginan Rodgers.

Melawan Stoke City, Liverpool diselamatkan oleh gol individual Philippe Coutinho di menit ke-86, sementara dua keputusan kontroversial wasit mengiringi kemenangan 1-0 Liverpool dari tim promosi AFC Bournemouth yang menganulir gol AFC Bournemouth dan mengesahkan gol Christian Benteke.

Jarak antar lini yang terlalu jauh serta belum padunya para pemain baru membuat Liverpool tidak bisa menunjukkan penguasaan bola dominan atau serangan balik cepat yang menjadi ciri khas mereka pada musim 2013-2014.

Christian Benteke, Coutinho, Adam Lallana dan Jordon Ibe yang mengisi barisan lini serang juga belum terlihat memiliki ritme yang sama, sementara umpan-umpan ke kotak penalti sering kali tidak tepat sasaran pada pemain yang dituju.

Dari dua pertandingan, Liverpool hanya menciptakan 13 tembakan dengan 3 tembakan saja yang tepat sasaran, sementara Arsenal bisa mencatatakan 21 tembakan dengan 7 tembakan yang mengarah ke gawang.

Ketidakpaduan tersebut bisa dilihat sebagai sebuah kewajaran, mengingat dalam dua pertandingan terakhir Rodgers menurunkan empat pemain baru sekaligus, yaitu James Milner, Nathaniel Clyne, Joe Gomez, dan Christian Benteke.

Malam nanti, cedera yang dialami sang kapten Jordan Henderson juga bisa membuat Brenden Rodgers menurunkan susunan pemain berbeda dari tim inti yang diturunkan di dua laga pertama. Hal ini berbeda dengan Arsenal yang relatif kompak karena memiliki susunan pemain yang sama dengan musim lalu.

Meriam London juga tidak diganggu cedera sehingga Wenger bisa menurunkan senjata-senjata terbaiknya. Karena itu lah pertandingan melawan Arsenal akan menjadi pertandingan pertama yang menguji apakah para pemain baru The Reds telah terintegrasikan dengan baik ke dalam sistem yang dibangun Rodgers.

Selain menjadi ujian kekompakan, bertanding melawan Arsenal akan menjadi ujian pertama bagi lini pertahanan Liverpool. Jamie Carrager mengatakan bahwa salah satu hal positif dari The Reds musim ini adalah lini pertahanan yang belum pernah kebobolan. Hal ini ditopang kerja keras lini tengah yang membuat Liverpool tim dengan rataan tekel per pertandingan terbanyak kedua di liga Inggris, yaitu 21,5 tekel per pertandingan.

Hadirnya Milner mendampingi Henderson di lini tengah mampu memperkuat benteng pertahanan, sementara Emre Can yang sering dimainkan sebagai pemain pengganti juga tak kalah hebat dalam menghentikan serangan lawan.

Tetapi menghadapi penyerang Stoke City dan Bournemouth tentu berbeda dengan berhadapan dengan nama-nama seperti Alexis Sanchez, Mesut Oezil, Alex Oxlaide-Chamberlain dan Santi Cazorla.

Milner-Henderson dan juga lini pertahanan Liverpool akan berupaya agar mereka tidak memberikan celah yang bisa dimanfaatkan lini tengah Arsenal yang hebat dalam memberikan umpan-umpan matang tersebut.

Melawan West Ham United, Chelsea, Swansea, dan juga Sunderland, anak-anak asuhan Wenger sendiri terlihat kesulitan untuk menembus kerapatan lini pertahanan lawan. Hal ini juga yang diakui Wenger sebagai kelemahan Arsenal.

Arsene Wenger mengatakan bahwa melawan team yang datang untuk bertahan, kami tidak bisa mencetak gol. Untuk menghadapinya, kami akan menggunakan kecepatan kami. Jika Liverpool bisa meneruskan kinerja baik lini pertahanan mereka untuk meredam kecepatan Arsenal dan memanfaatkan keunggulan fisik Benteke dalam serangan balik, maka Liverpool setidaknya bisa berharap membawa pulang angka. Jika tidak, tuah Stadion Emirates tampaknya masih akan bertahan.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

25 comments

  1. Nini Sunarni

    Arsenal Menang Meyakinkan Atas Sunderland 31 Demibolacom. Menjamu Sunderland di Emirates Sabtu 91 malam WIB Arsenal mampu menang 31 Koscielny yang bermainmain di area Arsenal berada di atas angin .

  2. Berita Bola Ask Soccer. Pep Guardiola kembali berada dalam Mitra Kukar memanfaatkan dengan baik kesempatan bermain di kandang Seorang pria yang menerbangkan drone di atas .

  3. Parlindungan Sidabutar

    Superliga88 Berita dan Informasi by Hokbet88. Namun keinginan manajemen Arsenal tampaknya tidak di setujui oleh City akan bermain di Etihad Stadium pada City kini berada di atas angin untuk dapat .

  4. Yulius Chandra Lukman

    Prediksi Skor Arsenal vs Everton 24 Oktober 2015. Bermain di depan pendukungnya pada tanggal 24 Oktober 2015 pada pukul 2330 WIB di Emirates Stadium ini pun menjadikan Arsenal berada di atas angin.

  5. Ujang Sugitno

    Prediksi Skor Arsenal Vs Watford 13 Maret 2016 . Maret mendatang di Emirates Stadium Arsenal Arsenal berada di atas angin Arsenal Dalam laga ini Arsenal akan bermain tanpa .

  6. Yennie Novita Hutagalung

    Arsenal Harus Tetap Rendah Hati Berita Bola TErkini. UEFA Champions League Group Stage Group F Emirates Stadium beritabolakininet Arsenal tengah berada di atas angin Meski tengah berada di .

  7. Muhammad Ramadhona Melvianto

    Thomas Muller Arsenal Dalam Tekanan Besar umsncom. kedua tim bersuadi Emirates Stadium pembuka membuat Arsenal kini berada di dasar klasemenGrup timnya berada di atas angin Arsenal berada .

  8. Piarni Gaela

    BARCELONA BERJAYA DI EMIRATES STADIUM. Selamat Datang di AGEN365 Silakan Kunjungi Website WWWAGEN365COM Wednesday February 24 2016 BARCELONA BERJAYA DI EMIRATES STADIUM.

  9. Vinny Chynthya

    Arsenal News Flash Indonesia facebookcom. Info di Arsenalcom Arsenal bermain pukul hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Emirates Stadium menjadi saya atas Arsenal di atas .

  10. Yudi Ardiansyah Nofri

    Lawan MU Arsenal di Atas Angin bolavivacoid. Arsenal di Atas Angin Arsenal kini berada di atas angin dan Kehadiran Oezil diyakini telah mengangkat performa para pemain Arsenal bermain gemilang .

  11. Nugroho Setiyawan

    Di Atas Angin tapi Barca Tak Akan Sepelekan Arsenal. Jelang Liga Champions Di Atas Angin tapi Barca Tak Akan Sepelekan Arsenal.

  12. Arsenal FC Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas. Arsenal memegang rekor untuk periode terpanjang berada di Arsenal bermain di Sebagai langkah awal menembus Stadion Emirates stadion kebanggaan Arsenal .

  13. Yose Gusti Rahman

    Arsenal Menang Atas Dynamo Zagreb checkgoalcom. Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium masih melambung di atas mistar gawang Arsenal Bermain di Stadium Emirates Arsenal berada .

  14. Mochamad Machfud

    Chelsea Tundukkan 10 Pemain Arsenal di Emirates Berita . Chelsea Tundukkan 10 Pemain Arsenal di Emirates pasukan Guus Hiddink itu bermain penguasaan bola sebanyak 53 Chelsea yang berada di atas angin karena .

  15. Shelly Handjojo

    Arsene Wenger Berhasil Tunjukkan Kualitas Arsenal Cmobetcom. Arsene Wenger berhasil tunjukkan kualitas Arsenal memang berada di atas angin dan membuatnya nyaman bermain di bawah di Emirates harus diacungi .

  16. Rizal Nasir Setiawan

    Barcelona Berjaya di Emirates Stadium Okezone Bola. Barcelona Berjaya di Emirates Stadium Lionel dan membuat Barca berada di atas angin Pada pertandingan leg kedua di menipis di sisi gawang Arsenal .

  17. Tjoeng Sioe Ling

    Arsenal Harus Lebih Mematikan di Camp Nou sportdetikcom. Menjamu Barca di Emirates Stadium Rabu Barca yang menang 20 pun berada di atas angin Arsenal kini butuh sedikit Kami adalah tim yang bermain bagus dan kami .

  18. Meivie Yuniarti Kawengian

    Rashford Gemilang MU Bikin Malu Arsenal di Old Trafford. United dipermalukan 03 saat bertanding di Emirates Stadium Rashford bermain apik dengan United berada di atas angin Sebaliknya Arsenal masih terus .

  19. Neni Kurniasari

    Premier League Fabianski Incar Treble Atas Arsenal. Arsenal berada di belakang pimpinan klasemen Barclays Premier League Manchester City dengan hanya terpaut selisih gol berkat empat kemenangan beruntun di liga namun .

  20. Wenny Suryati

    Arsenal vs Barcelona 02 Messi Dua Gol Barcelona Berjaya . Arsenal harus melakoni laga berat di leg pertama babak 16 besar Liga Berjaya di Emirates Stadium mencetak dua gol dan membuat Barca berada di atas angin.

  21. Yulius Daniel Koranglawang

    Arsenal ONE HEART facebookcom. Harapan besar diapungkan Arsenal di Tak heran jika Arsenal ngebet bisa mendatangkan Higuain ke Stadion Emirates Arsenal Arsenal berada di atas angin .

  22. Riska Aliefia Chandra

    Chelsea Menarinari di Atas Penderitaan Arsenal. Berbagai hal di atas tentu menjadi hal yang sangat memaksimalkan rentetan hasil buruk yang dituai Arsenal Di saat timnya berada di atas angin .

  23. Nevy Indra Sumadi

    Barcelona Menang Melawan Arsenal di Emirates Stadium. Memasuki babak kedua Barca kembali bermain menyerang untuk meraih kemenangan Hasilnya Lionel Messi berhasil mencetak dua gol dan membuat Barca berada di atas angin.

  24. Prediksi Bola Online Blog Agen Judi Bola. Mou Ogah Jadi Penerus Wenger di Emirates Stadium pengganti Arsene Wenger di Arsenal Di babak pertama Setan Merah berada di atas angin melalui keunggulan .

  25. Sugeng Kartono

    Bermain Di Stadium Emirates Arsenal Berada Di Atas Angin. The Reds Liverpool akan bertandang ke markas Arsenal pada malam dini hari 258 dengan berhadapan dengan satu rekor buruk Sejak The Gunners pindah ke Stadion .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *