Selasa , 17 September 2019
Home - Inggris - Biarpun bermain dominan, MU seri melawan Chelsea

Biarpun bermain dominan, MU seri melawan Chelsea

Manchester United yang diasuh oleh Louis Van Gaal gagal meraih kemenangan. Kendati dalam pertandingan kali ini, Manchester United tampil dominan atas Chelsea. Dalam pertandingan ini, Manchester United mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Hasil tersebut membuat Manchester United gagal meraih kemenangan dalam delapan pertandingan beruntun. Dengan hasil 0-0 tersebut, mereka juga gagal meraih kemenangan sepanjang bulan Desember 2015.

Dengan hasil ini, Manchester United duduk di posisi keenam dengan koleksi nilai 30. Sementara, Chelsea berada di urutan ke-14 dengan koleksi nilai 20.

Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Selasa (29/12) dini hari WIB, tersebut berjalan saling menyerang kedua kesebelasan. Pada awal pertandingan sudah ada dua peluang bagus yang didapatkan pada kesebelasan pada empat menit pertama.

Manchester United lebih dulu mengancam gawang Chelsea lewat tendangan Juan Mata pada menit kedua. Juan Mata melepaskan tendangaan kaki kiri dari sisi kanan, namun tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Tidak beberapa lama setelahnya, Chelsea mendapatkan peluang dari sepak pojok. Peluang itu tercipta berawal dari sepak pojok tersebut, John Terry melepaskan sundulan terarah. Sial bagi kapten Chelsea itu, sundulannya masih bisa ditepis oleh Kiper Manchester United, David de Gea.

Manchester United sempat mendapatkan dua peluang bagus lagi. Salah satunya lewat Anthony Martial. Namun, sama seperti peluang Juan Mata di menit kedua, tendangan Anthony Martial dari sisi kiri masih menerpa tiang gawang.

Wayne Rooney juga sempat mendapatkan peluang yang bagus. Kapten tim tuan rumah itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi tendangannya masih bisa diblok oleh Thibaut Courtois.

Manchester United terus mendominasi. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Opta, Opta mencatat bahawa Manchester United memenangi penguasaan bola hingga 68%. Tetapi, tim asuhan Louis van Gaal itu beberapa kali kehilangan bola di area pertahanan Chelsea. Belum tampak operan mematikan yang menghasilkan peluang bersih lagi.

Pada awal-awal babak kedua, David De Gea membuat dua penyelamatan bagus. Yang pertama, ia lakukan atas tendangan Pedro Rodriguez yang dilepaskan dari dalam kotak penalti. Yang kedua, ia memblok tendangan Cesar Azpilicueta, yang menyambar bola rebound hasil tendangan Pedro.

Ketika David De Gea membuat penyelamatan di bawah mistarnya sendiri, demikian halnya dengan Courtois. Pada laga di mana minim tercipta peluang bersih ini, kedua penjaga gawang memperlihatkan performa gemilang.

Courtois sempat membuat penyelamatan bagus di pertengahan babak kedua. Peluang itu tercipta berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Anthony Martial dari sisi kiri, bola disambar oleh Ander Herrera di depan gawang Chelsea. Namun, Courtois dengan sigap melompat untuk menghalaunya.

Manchester United terus menekan, tapi selalu kesulitan melakukan penetrasi. Sebaliknya, Chelsea sempat satu kali mengancam via serangan balik. Serangan berawal dari serangan balik tersebut, Nemanja Matic tinggal berhadapan satu lawan satu dengan De Gea. Sial bagi Matic, tendangannya masih melambung.

Satu peluang bersih dari Manchester United didapatkan oleh Wayne Rooney menjelang akhir babak kedua. Kali ini, umpan silang Cameron Borthwick-Jackson dari kiri disambarnya dengan tendangan voli. Tapi, tendangan Wayne Rooney masih melambung. Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tercipta.

Susunan Pemain

Manchester United:
De Gea, Young, Smalling, Blind (Jones 81), Darmian (Borthwick-Jackson 68), Schneiderlin, Schweinsteiger, Herrera, Mata (Memphis 75), Martial, Rooney.

Chelsea:
Courtois, Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta, Mikel, Matic, Oscar (Loftus-Cheek 90), Pedro, Willian (Ramires 68), Hazard.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *