Sabtu , 22 September 2018
Home - Inggris - Chelsea dan Totenham bisa memakai stadium Wembley
Stadium

Chelsea dan Totenham bisa memakai stadium Wembley

Kepala eksekutif otoritas sepak bola Inggris (FA), Martin Gleen mengizinkan Chelsea dan Tottenham Hotspur untuk melakonin pertandingan kandang di Stadion Wembley, London, sementara stadion mereka masing-masing harus direnovasi.

Berdasarkan informasi dari The Guardian, Martin Gleen menyatakan Wembley terbuka digunakan untuk hal-hal yang baik, termasuk menjadi fasilitas bagi klub yang tidak memiliki stadion kandang untuk sementara. (Wembley) ini utamanya adalah stadion sepak bola, pertandingan sepak bola lebih menguntungkan dibanding menggelar konser atau hal-hal lainnya. Saya tidak membicarakan tentang klub-klub tertentu saja. Namun dalam hal ini kepentingan kami sebagai asosiasi untuk klub yang ingin membangun kembali stadion mereka dengan fasilitas hebat.

Chelsea telah memiliki rencana membangun kembali Stamford Bridge hingga berkapasitas 60 ribu penonton. Sementara Spurs akan segera melaksanakan jadwal konstruksi agar Stadion White Hart Lane juga bisa dipakai untuk pertandingan sepak bola Amerika (NFL).

Pada bulan Agustus yang lalu disebutkan FA dan Chelsea telah sepakat The Blues akan menggunakan Wembley sebagai kandangnya selama tiga tahun. Hal itu berarti FA akan mengabaikan aturan bahwa sebuah klub harus berada di satu kandang saja,

Di sisi lain, penetapan kandang itu juga harus disertai dengan kreatifitas pengaturan jadwal pertandingan sehingga Chelsea dan Spurs tidak akan bentrok saat pertandingan kandang di Wembley. Jika Chelsea membutuhkan tiga tahun, Spurs hanya butuh satu musim berada di Wembley.

Chelsea akan melakukan renovasi besar di stadion Stamford Bridge untuk menambah kapasitas tempat duduk. Saat ini kapasitas di Stamford Bridge hanya 41 ribu dan rencananya akan ditambah menjadi 60 ribu tempat duduk.

Hal tersebut membuat Chelsea harus mengungsi sementara karena tidak bisa memainkan pertandingan kandang di Stamford Bridge. Stadion Wembley menjadi pilihan pertama manajemen The Blues untuk dijadikan kandang sementara.

Berdasarkan informasi dari The Mirror mengabarkan bahwa FA juga sudah menyetujui langkah Chelsea untuk meminjam Wembley untuk laga kandang selama tiga musim. Chelsea dikabarkan harus membayar uang sewa sebesar 12 juta pound atau setara 260 miliar rupiah per musim.

Itu semua tergantung kecepatan dalam konstruksi stadion sampai rapi. Martin Gleen mengingatkan kepada semua pihak yang meminjam lapangan harus ada prosedur daan tidak boleh bentrok sama tuan rumah

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *