Selasa , 17 September 2019
Home - Inggris - Chelsea harus berhati-hati memilih pengganti Jose Mourinho

Chelsea harus berhati-hati memilih pengganti Jose Mourinho

Setelah memecat Jose Mourinho, Chelsea harus segera mencari manajer baru. Chelsea wajib berhati-hati dalam memilih manajer yang bisa mengembalikan atmosfer positif di ruang ganti.

Jose Mourinho diberhentikan dari jabatannya, Kamis (17/12), menyusul keterpurukan Chelsea di musim ini. The Blues terperosok ke peringkat ke-16 klasemen dengan 15 poin setelah hanya menang empat kali dan kalah sembilan kali dalam 16 pertandingan. Mereka kini cuma berjarak satu poin dari zona merah.

Didepaknya Jose Mourinho dari Stamford Bridge disebut karena adanya ketidakharmonisan di ruang ganti. Ada perselisihan antara manajer asal Portugal itu dengan para pemain Chelsea.

Jose Mourinho memang tak menutup-nutupi kekecewaannya terhadap peforma Chelsea. Dia bahkan mengkritik para pemainnya secara terbuka. Usai kekalahan dari Leicester City, Jose Mourinho menyatakan bahwa dirinya merasa dikhianati oleh pemain-pemainnya yang tampil buruk. Karena semua Formasi untuk menghadapi Leicester dipatahkan semua.

Untuk mencari pengganti Jose Mourinho, Thierry Henry menilai bahwa Chelsea harus berhati-hati dengan mempertimbangkan situasi di ruang ganti. Mantan pemain Arsenal itu menyarankan agar Chelsea mencari manajer yang bisa mengembalikan gairah dan semangat John Terry dkk.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Sky Sport News HQ, Thiery Henry mengatakan bahwa anda harus hati-hati, siapa yang tersedia? Siapa yang ingin datang? Apakah ingin jangka pendek atau jangka panjang? Saat ini, Anda butuh seseorang yang bisa mengembalikan kegembiraan, gairah, komitmen yang tidak mereka punya di lapangan.

Thiery Henry mengatakan bahwa anda butuh kebahagiaan itu untuk menang, kita semua tahu Chelsea punya beberapa pemain terhebat di liga ini, tapi komitmen dan gairahnya tidak ada. Anda butuh manajer yang bisa mendongkrak ruang ganti.

Sejauh ini, Guus Hiddink disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk menjadi manajer sementara yang bertugas sampai akhir musim. Nama-nama seperti Juande Ramos, Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, dan Diego Simeone juga masuk ke dalam bursa calon pengganti Jose Mourinho.

Apakah ada yang pantas untuk menggantikan posisi pelatih di Chelsea ? Mudah-mudahan pengumuman Chelsea segera dalam pekan ini.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *