Senin , 18 Februari 2019
Home - Inggris - Chelsea membantai Sunderland

Chelsea membantai Sunderland

Kemenangan meyakinkan didapat Chelsea pada laga pertama mereka setelah Jose Mourinho dipecat. Menjamu Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu (19/12/2015) malam WIB, The Blues, Chelsea menuntaskan pertandingan dengan skor 3-1.

Laga baru berjalan enam menit saat Ivanovic berhasil menggetarkan gawang Sunderland. Gol tercipta berawal dari skenario tendangan sudut, saat bola yang dikirim oleh Willian ke kotak penalti ditanduk oleh Ivanovic ke dalam gawang.

Chelsea menggandakan kedudukan tak lama berselang, tepatnya tujuh menit setelah gol Ivanovic. Ivanovic kembali terlibat dalam gol ini, saat crossing yang dia lepaskan dari sisi kanan gagal disapu oleh Sebastian Coates dan bola liar disambar Pedro untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Di menit 26, Oscar membuang peluang untuk memperbesar keunggulan Chelsea. Tinggal berhadapan dengan kiper Costel Patilimon, tendangan gelandang asal Brasil itu masih bisa dihalau sang kiper.

Sunderland menciptan peluang terbaiknya di menit 32 saat tendangan Duncan Watmore tipis melenceng dari gawang Thibaut Courtois.

Kegagalan John O’Shea membuang bola crossing dengan sempurna nyaris membuat gawang Sunderland jebol untuk ketiga kali. Bola yang luput dari kakinya disepak oleh Diego Costa. Namun arah tendangan striker asal Spanyol itu masih melayang di atas sasaran.

Lima menit sebelum laga tuntas, Diego Costa kembali mempunyai peluang bikin gol. Peluang tercipta berawal dari umpan dari Pedro, tendangan Diego Costa di tiang dekat belum menemui sasaran.

Babak kedua baru berjalan lima menit Chelsea berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Gol ini tercipta berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Patilimon pada Willian. Oscar yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya tanpa cela. Dengan tenang dia menendang bola ke dalam gawang, memperdayai Patilimon yang salah mengantisipasi arah bola.

Kali ini Sunderland memberikan respons positif atas gol tersebut, sebuah gol balasan yang dilesakkan Fabio Borini. Gol ini berawal dari Tendangan bebas Adam Johnson gagal dijadikan gol oleh Younes Kaboul. Namun bola kemudian disambar oleh Fabio Borini untuk menggetarkan gawang Courtois. Skor berubah jadi 3-1.

Selanjutnya Sunderland mempunyai dua peluang dalam jarak berdekatan untuk semakin memperkecil ketinggalan. Yang pertama datang di menit 57 ketika tedangan Defoe hanya melintas di muka gawang, sementara tendangan Borini pada menit 58 melenceng tipis dari sasaran.

Oscar mempunyai peluang mencetak gol keduanya saat dia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi bola yang dia tendang masih melebar dari gawang Sunderland.

Tambahan tiga poin dari kemenangan ini membuat Chelsea naik satu anak tangga ke posisi 15 klasemen dengan 18 poin dikumpulkan. Sementara Sunderland bertahan di tangga ke-19 dengan 12 poin dipunya.

Susunan Pemain

Chelsea:
Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, John Terry, César Azpilicueta, Cesc Fàbregas (’71 John Obi Mikel), Oscar (’82 Ramires), Pedro, Nemanja Matic, Willian, Diego Costa (’76 Loïc Rémy)

Sunderland:
Costel Pantilimon, Billy Jones, Patrick Van Aanholt, Younes Kaboul, John O’Shea, Sebastián Coates (’23 Adam Johnson), Jack Rodwell, Ola Toivonen (’45 Fabio Borini), Yann M’Vila, Jermain Defoe, Duncan Watmore (’79 Danny Graham)

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *