Minggu , 24 Desember 2017
Home - Inggris - Chelsea menjalani masa-masa sulit

Chelsea menjalani masa-masa sulit

The Blues Chelsea sedang berada dalam situasi yang benar-benar tak mengenakkan. The Blues Chelsea digempur beberapa masalah sekaligus. Pasukan Jose Mourinho pun babak belur menghadapinya.

Chelsea, pada musim lalu sebagai juara bertahan Premier League dan Piala Liga Inggris, tengah melalui periode yang ssangat buruk. Setelah bertanding 15 kali pada musim ini, mereka cuma menang lima kali. Selebihnya, mereka tiga kali seri dan tujuh kali kalah.

Kekalahan teranyar Chelsea mereka didapat pada saat bertanding di Britannia Stadium, Rabu (28/10/2015) dinihari WIB. Chelsea kalah adu penalti dari tuan rumah Stoke City di babak keempat Piala Liga Inggris. Peluang untuk mempertahankan gelar di kompetisi tersebut pun secara otomatis musnah.

Chelsea kalah dari Stoke City setelah Eden Hazard yang menjadi penendang kelima mereka gagal. Padahal, Eden Hazard adalah algojo penalti reguler Chelsea. Eksekusi Hazard bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Stoke, Jack Butland.

Kegagalan Eden Hazard dalam mengeksekusi penalti melengkapi performa buruknya pada awal musim ini. Gelandang serang asal Belgia itu tampil begitu cemerlang pada musim lalu dan merebut tiga penghargaan Pemain Terbaik, tapi sekarang Hazard tak bisa memberikan kontribusi signifikan untuk timnya.

Hazard selalu dimainkan oleh Jose Mourinho di semua pertandingan pada musim ini. Namun, dia belum mencetak satu gol pun dan cuma membuatkan dua assist.

Sebenarnya bukan Hazard saja yang performanya menurun. Nyaris semua pemain Chelsea yang musim lalu jadi pilar, seperti Cesc Fabregas, Nemanja Matic, Diego Costa, dan Branislav Ivanovic, sekarang melempem.

Khusus untuk Diego Costa, yang baru membuat tiga gol musim ini, dia terancam absen untuk sementara waktu akibat cedera. Diego Costa ditarik keluar pada babak pertama saat Chelsea dikalahkan Stoke usai bertabrakan dengan Charlie Adam.

Diego Costa langsung dilarikan ke rumah sakit setelah insiden itu. Dia diperkirakan mengalami cedera pada tulang rusuknya.

Dalam kondisi yang penuh masalah, Chelsea akan menjalani sebuah laga berat pada akhir pekan ini. Mereka akan menjamu Liverpool-nya Juergen Klopp di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Sabtu (31/10/2015) mendatang.

Apakah Chelsea bisa melewati rintangan ini ? Apakah pertandingan nanti menjadi pertandingan Mourinho ? Jika kalah, Mourinho akan dipertimbangkan oleh Manajemen Chelsea, apakah masih dipertahankan atau dipecat ?

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *