Senin , 21 Januari 2019
Home - Inggris - Christiano Ronaldo menggangumi sosok Alex Ferguson sebagai ayahnya

Christiano Ronaldo menggangumi sosok Alex Ferguson sebagai ayahnya

Cristiano Ronaldo tak pernah melupakan jasa Alex Ferguson dalam perjalanan kariernya. Bintang Real Madrid itu bahkan menyebut Alex Ferguson tak ubahnya ayah bagi dirinya. Sebelum bersinar bersama Real Madrid, Christiano Ronaldo memang mengalami perubahan besar di Manchester United. Ia Datang ke Old Trafford pada tahun 2003 sebagai salah satu talenta muda berbakat, Christiano Ronaldo kemudian keluar dari kota Manchester dengan menyandang predikat pemain termahal dunia enam tahun kemudian.

Di United pula, Ronaldo menjalani transformasi posisi. Bila sebelumnya ia lebih sering bermain di sayap, Christiano Ronaldo mulai menjelma jadi mesin gol di tahun-tahun terakhirnya berkostum United. Semua titik awal kehebatan Ronaldo itu tentu tak lepas dari peran Alex Ferguson di sebagai arsitek United. Alex Ferguson sukses menciptakan atmosfer kekeluargaan dan itulah yang membantu United meraih hasil positif di lapangan.

Berdasarkan informasi dari BBC Documentary, Christiano Ronaldo mengatakan bahwa Alex Ferguson mengundang semua pemain untuk makan siang atau minum teh bersama. Semua seperti keluarga, dan bagi saya, Ferguson adalah ayah dalam dunia sepakbola saya.

Salah satu momen yang paling dikenang oleh Christiano Ronaldo terkait suasana kekeluargaan yang diciptakan oleh Ferguson adalah saat dirinya sangat ingin bertemu ayahnya yang tengah kritis pada tahun 2005.

Di saat bersamaan, ‘Setan Merah’ sendiri sedang menjalani fase penting di kompetisi Liga Inggris maupun Liga Champions.

Saat itu ayah saya terbaring sakit dan dalam keadaan koma di London, saya berbicara dengan Ferguson.Saat itu saya berkata bahwa saya sedang tidak berada dalam kondisi bagus saat ini, saya ingin bertemu ayah saya. Harapan Christiano Ronaldo untuk bisa bertemu ayahnya di tengah padatnya jadwal United itu ternyata mendapat respon positif dari Ferguson.

Alex Ferguson kemudian berkata,’Cristiano kamu boleh pergi untuk satu hari, dua hari, ataupun satu minggu. Saya memang akan merindukan kehadiranmu di tim ini karena kamu begitu penting, namun ayahmu tetaplah harus diutamakan. Christiano Ronaldo pun makin mengagumi Ferguson usai momen itu.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *