Kamis , 16 Agustus 2018
Home - Inggris - Dahului Chelsea, Australia Menyelamati Hiddink di Twitter

Dahului Chelsea, Australia Menyelamati Hiddink di Twitter

Akun Twitter resmi tim nasional Australia @Socceroos telah memberikan ucapan selamat kepada Guus Hiddink yang dianggap mereka telah resmi ditunjuk sebagai manajer Chelsea menggantikan Jose Mourinho.

Mantan pelatih kami telah mengambil alih di @ChelseaFC. Semoga beruntung, Guus! #GoSocceroos,” demikian bunyi cuitan akun Twitter tersebut yang diunggah pada 07.20 WIB dan telah dibagikan lebih dari seribu kali. Berani juga akun Twitter yang sudah menyelamatin Guss Hiddink

Hingga saat ini, Chelsea sendiri belum memberikan konfirmasi resmi pelatih yang akan menggantikan Jose Mourinho setelah manajer asal Portugal itu dipecat pada Kamis (17/12).

Isu mengenai penunjukkan resmi Hiddink sebagai pengganti Mourinho pertama kali dilontarkan oleh media Inggris, The Telegraph, hanya beberapa saat setelah Jose Mourinho resmi dilepas dari Stamford Bridge. The Telegraph memberitakan bahwa pengganti Jose Mourinho adalah Guss Hiddink. Guss Hiddink sudah ditunjuh oleh Cheelsea.

Rumor tersebut semakin menguat setelah mantan penyerang Chelsea, Mateja Kezman mengklaim bahwa Gus Hiddik memberikan konfirmasi akan menggantikan Jose Mourinho.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Goal, Kezman mengatakan bahwa Saya tidak tahu apakah hal ini telah dikonfirmasi, atau jika klub telah mengumumkannya, tapi Guus Hiddink sudah memberi tahu saya sebelumnya.

Kezman mengatakan bahwa Ia adalah pelatih top yang tahu yang harus ia lakukan. Ia tahu kapan harus bersikap ketat, tapi juga tahu kapan harus mengendurkan ikatan. Ia adalah pelatih yang baik dan juga psikologis yang hebat.

Guss Hiddink pernah memenangi Piala FA bersama Chelsea pada tahun 2009 lalu ketika ia juga memegang jabatan sebagai pelatih tim nasional Rusia di saat bersamaan. Kala itu, Guss Hiddink menjadi pelatih sementara setelah Abramovich memecat Luis Felipe Scolari.

Selain populer di kalangan pemain, Gus Hiddink membuat Dewan Direksi terkesan karena dalam waktu singkat mampu membawa Chelsea mendapatkan satu tiket ke Liga Champions dan juga mendapatkan satu piala.

Kami memperkirakan Pihak Manajemen Chelsea akan mengumumkan secara resmi pelatih baru pada hari ini. Kita akan tunggu updatenya.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *