Senin , 19 November 2018
Home - Inggris - Everton bermain seimbang melawan Tottenham Hotspurs

Everton bermain seimbang melawan Tottenham Hotspurs

Pada awal tahun baru 2016, Pertandingan pertama antara Everto melawan Tottenham berakhir imbang dengan satu angka. Tampil di depan pendukung sendiri, Everton bermain imbang melawan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 1-1.

Pertandingan yang berlangsung di Goodison Park dalam laga yang berakhir Senin (4/1/2016) dini hari WIB, gol-gol kedua kesebelasan tercipta pada babak pertama. Aaron Lennon membobol bekas timnya untuk membawa Everton memimpin 1-0 sebelum disamakan oleh Dele Alli.

Dengan hasil ini maka Everton hanya sekali menang melawan Newcastle United dalam tujuh pertandingan Premier League terakhir. Tambahan angka ini membuat The Toffees menempati peringkat 11 dengan 27 poin.

Di seberang kubu, Tottenham melanjutkan laju tidak terkalahkan sejak menyerah 1-2 di tangan Newcastle.Tottenham Hotspurs bergeming di peringkat empat dengan 36 poin, tertinggal enam poin dari Arsenal di puncak dan unggul tiga poin dari Manchester United di bawahnya.

Tottenham Hotspurs mengambil inisiatif penyerangan sejak awal. Peluang berbahaya pertama tercipta di menit kesembilan. Peluang itu tercipta bersaat tembakan Harry Kane dari luar kotak penalti gagal dijangkau Tim Howard tapi bola lantas menghantam tiang kanan gawang Everton.

Everton yang tertekan justru bisa mencuri gol di menit ke-22. Gol ini tercipta berawal dari bola umpan panjang dari belakang diterima Romelu Lukaku di kotak penalti lalu diteruskan dengan tembakan kaki kanan ke sudut atas jala Tottenham. Everton memimpin 1-0.

Setelah mencetak gol pembuka, Everton lebih ‘hidup’. Tapi Tottenham HotSpurs kembali menebar ancaman saat laga mencapai setengah jam kala tendangan Ben Davies dari luar kotak penalti menerpa mistar gawang Everton.

Usaha Tottenham Hotspurs mencetak gol balasan akhirnya membuahkan hasil. Pada masa injury time, Dele Ali membawa Tottenham Hotspurs menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol ini tercipta bermula dari Alli menerima umpan panjang Tobi Alderweireled di dalam kotak penalti, mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan tembakan voli kaki kanan untuk menembus penjagaan Howard.

Pasca turun minum, Tottenham HotSpurs mencoba mengambil alih kendali permainan. Di menit ke-52, Kane menerima umpan Alli tapi Ross Barkley mampu mengadang Kane di dalam kotak sehingga eksekusinya bisa diamankan.

Dua peluang berbahaya dibuat Everton pada 10 menit terakhir. Tembakan voli pemain pengganti Muhamed Besic susah payah ditepis Lloris, sebelum sundulan Ramiro Funes Mori melebar tipis dari gawang Tottenham. Everton masih terus mencari gol kemenangan. Sayangnya, bola-bola umpan ke depan gagal menemui penyerangnya sehingga bisa diamankan Lloris.

Di masa injury time, serangan balik Everton gagal. Lukaku menggiring bola ke arah gawang Spurs, tapi dibawah kawalan Jan Vertonghen, tembakan penyerang Belgia itu melambung di atas gawang.

Lukaku kembali memperoleh peluang sebelum peluit panjang wasit dibunyikan. Namun, tembakannya bisa diblok sebelum dicecar Barkley tapi mampu dihalau Lloris. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

EVERTON:
Howard, Baines, Stones, Coleman, Funes Mori, Kone (Besic 60′), Lennon (Deulofeu 60′), Cleverley, Barry, Barkley, Lukaku

TOTTENHAM HOTSPUR:
Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Dier, Carroll, Lamela (Onomah 88′), Alli (Chadli 84′), Eriksen (Son 69′), Kane

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *