Selasa , 22 Oktober 2019
Home - Inggris - Hati-hati Liverpool pada Counter Attack Leicester

Hati-hati Liverpool pada Counter Attack Leicester

Leicester Akan Menyerang Lewat Sisi Kiri Pertahanan Liverpool. Leicester tentunya mempelajari benar dari apa yang telah dilakukan Watford yang berhasil mencetak tiga gol ke gawang Liverpool. Dan dari laga tersebut, sisi kiri pertahanan Liverpool begitu rapuh. Leicester tampaknya tak akan melewatkan kesempatan ini.

Alberto Moreno yang menghuni bek kiri Liverpool sangat rajin membantu penyerangan namun kerap terlambat saat mendapatkan serangan balik. Sementara di sisi kanan Leicester terdapat pemain paling berbahaya, Riyad Mahrez.

Dapat dipastikan Leicester akan memaksimalkan umpan-umpan direct baik itu ke area tengah maupun ke area flank. Leicester saat ini menjadi kesebelasan dengan rataan operan pendek paling sedikit kedua di Liga Primer dengan 263 operan pendek. Liverpool sendiri berada di peringkat empat terbanyak dengan rata-rata 447 operan pendek.

Liverpool sendiri kerap kerepotan dalam menghadapi kesebelasan yang cukup rajin melepaskan umpan panjang. Sedangkan Leicester berada di peringkat ke-6 sebagai kesebelasan dengan umpan panjang terbanyak.

Sebagai catatan, pada musim ini, Liverpool belum pernah menang menghadapi kesebelasan dengan rataan jumlah umpan panjang terbanyak dari peringkat pertama hingga peringkat ke-11. Dalam daftar kesebelasan dengan rataan umpan panjang terbanyak terdapat Watford di urutan pertama yang mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0, yang diikuti secara berurutan oleh West Bromwich Albion (2-2), Manchester United (1-3), Crystal Palace (1-2), Everton (0-0), Newcastle (0-2), Norwich (1-1), West Ham (0-3), Southampton (1-1) dan Tottenham Hotspur (0-0).

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp harus memperhatikan sektor kanan pertahanan Liverpool yang sering ditinggal oleh Alberto Moreno. Dia merupakan bek yang rajin dalam membantu penyerangan. Tetapi ada kelemahaannya, jika bola sudah direbut sama musuh dan diserang oleh musuh di sisi kanan, maka celaka sudah. Liverpool akan dilumat oleh Leicester.

Hal ini tentunya akan menjadi PR besar bagi Klopp. Dengan pemain-pemain andalan yang cedera di lini pertahanan, ia harus menghadapi Leicester yang saat ini merupakan kesebelasan dengan jumlah gol terbanyak. Sementara mengubah sistem pertahanan Liverpool yang identik dengan gegenpressing pun bukan jaminan yang lebih baik karena tentunya beresiko memainkan strategi yang jarang dimainkan. Leicester jelas layak diunggulkan pada laga ini.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *