Senin , 10 Desember 2018
Home - Inggris - John Terry menyelamatkan Chelsea dari kekalahaan atas Everton
John Terry of Chelsea.

John Terry menyelamatkan Chelsea dari kekalahaan atas Everton

Pertandingan antar Chelsea melawan Everton berjalan seru dan dramatis. Dua kali tertinggal The Blues akhirnya menuntaskan laga dengan skor 3-3, di mana gol pamungkas dibuat John Terry di menit 98. Di Stamford Bridge, Sabtu (16/1/2016) malam WIB, kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama. Setelah tak banyak peluang tercipta di 45 menit awal, babak kedua berjalan jauh lebih seru dengan ada enam gol tercipta.

The Blues lebih dulu tertinggal dua gol setelah John Terry bikin gol bunuh diri di menit 50 dan digandakan Kevin Mirallas enam menit berselang. Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat dua gol beruntun Diego Costa dan Cecs Fabregas pada menit 64 dan 66.

Everton sepertinya akan menuntaskan laga sebagai pemenang setelah Funes Mori bikin gol di menit 90. Namun Chelsea bisa kembali menyamakan kedudukan di detik-detik terakhir laga. Gol itu dibuat kapten mereka, John Terry saat laga sudah berusia 98 menit.

Tambahan satu poin membuat Chelsea belum beranjak dari posisi 14 dengan poin 25. Sementara Everton juga bertahan di tangga 11 dengan empat poin lebih banyak.

Berikut ini Jalannya Pertandingan antara Chelsea melawan Everton, adalaha sebagai berikut :

Di Stamford Bridge, Sabtu (16/1/2016) malam WIB, Chelsea langsung berupaya menekan sejak menit-menit awal. Di sisi lain, Everton tampil sabar dengan kerap memutar bola di wilayah pertahanannya sendiri untuk kemudian menyusun serangan dari bawah.

Peluang pertama dalam laga ini baru muncul di menit 16. Peluang itu tercipta berawal dari Willian yang menusuk dari sisi kanan berhasil masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang diblok oleh Tim Howard. Hasil serangan itu mungkin akan berbeda jika Willian mengirim bola pada Pedro Rodrigues di sisi lapangan yang berbeda.

Tiga menit berselang gantian Everton mengancam. Peluang itu tercipta berawal dari Bryan Oviedo yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola yang menyusur di atas rumput tipis melenceng di sisi gawang Chelsea.

Di beberapa menit setelahnya, Chelsea gagal menembus pertahanan Everton. Tak ada peluang yang berhasil dikreasikan, sebaliknya barisan pertahanan The Blues justru harus bekerja keras menghalau serangan yang dibangun oleh Mirallas, Barkley dan Lukaku.

Everton menciptakan peluang melalui Mirallas. Tendangan lebih dulu memperdaya Zouma yang mengarah ke sisi kiri bawah gawang Courtois pada menit 40. Namun kiper nomor satu Chelsea itu bisa menepisnya keluar lapangan.

Lima menit babak kedua berjalan Everton lebih dulu memecah kebuntuan. Gol tersebut tidak dicetak oleh pemain Everton karena datang dari bunuh diri Terry. Gol bermula dari umpan Gareth Barry pada Romelu Lukaku di sisi kanan. Lukaku kemudian mengirim bola ke Baines yang melakukan overlap di sisi kiri. Baines lantas mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Terry yang berada di sana lebih dulu menghalau, tapi bola yang dia sepak dengan kaki kanan mengenai kaki kirinya dan memantul masuk ke gawang sendiri.

Everton kini unggul 2-0. Gol ini tercipta berawal dari Baines kembali terlibat dalam proses gol ini saat umpan yang dia lepaskan dari sisi kiri berhasil dikontrol dengan sempurna oleh Mirallas. Di dalam kotak penalti Mirallas berhasil lepas dari kawalan Mikel dan melepaskan tendangan voli yang bersarang di gawang Courtois.

Cesc Fabregas nyaris mencetak gol untuk Chelsea di menit 61. Dalam posisi kurang ideal untuk menerima umpan silang Fabregas membelokkan bola dengan tumitnya. Si kulit bundar melayang ke tiang jauh dan harus ditepis dengan susah payah oleh Howard. Serangan Chelsea berikutnya dari Pedro juga tak membuahkan hasil.

Chelsea akhirnya memperkecil ketinggalan di menit 64. Gol ini tercipta berawal dari Umpan panjang yang dilepaskan oleh Fabregas sepertinya akan bisa dihalau Jagielka. Tapi dia menunggu terlalu lama untuk menyapunya, karena Diego Costa kemudian datang untuk mengganggu. Tim Howard yang keluar dari sarangnya gagal menyapu bola karena dia malah bertabrakan dengan Jagielka, Diego Costa pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Tak sampai dua kemudian menit Chelsea mencetak gol kedua untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Gol ini tercipta berawal dari umpan Oscar, Fabregas melakukan umpan satu-dua dengan Diego Costa. Di dalam kotak penalti gelandang asal Spanyol itu melepaskan tendangan mendatar. Bola berbelok arah setelah membentur kaki bek Everton, membuat Howard mati langkah dan hanya bisa memandang si kulit bundar masuk ke gawangnya.

Chelsea nyaris menyempurnakan comeback di menit 76. Di muka gawang bola yang dibelokkan oleh Diego Costa cuma melintas di muka gawang. Dari momen itu Everton membangun serangan balik. Mirallas lolos dari jebakan offside untuk tinggal berhadapan dengan Courtois. Tapi dalam posisi satu lawan satu tembakanya masih bisa diblok kiper asal Belgia itu dengan kakinya.

Di menit pertama injury time, dari tujuh yang total diberikan wasit, Everton bisa kembali memimpin. Gol ini tercipta berawal dari Funes Mori tidak terkawal di tiang jauh saat dia menyambar umpan silang.

Dengan ada enam menit tersisa, Chelsea ternyata masih bisa menyelamatkan satu poin. Pendukung The Blues Chelsea harus menunggu hingga detik-detik terakhir untuk bisa mencetak gol ketiga. Gol itu dibuat oleh Terry dengan tendangan backheel-nya di tengah kotak penalti, di mana dalam tayangan ulang sang kapten terlihat dalam posisi offside saat menerima bola yang dibelokkan Oscar dengan kepalanya.

Laga berakhir dengan kedudukan 3-3.

Susunan Pemain

Chelsea:
Courtois, Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta, Fàbregas, Mikel, Pedro (’66 Kenedy), Matic (’55 Oscar), Willian, Costa (’80 Remy)

Everton:
Howard, Baines, Stones, Jagielka, Oviedo (’71 Funes Mori), Besic, Barry, Barkley (’81 Steven Pienaar), Lukaku, Mirallas, Lennon (’80 Gerard Deulofeu)

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *