Kamis , 20 Juni 2019
Home - Inggris - Juan Mata Betah tinggal di Inggris
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 28: Juan Mata of Manchester United celebrates Robin van Persie scoring their first goal during the Barclays Premier League match between Manchester United and Cardiff City at Old Trafford on January 28, 2014 in Manchester, England. (Photo by John Peters/Man Utd via Getty Images)

Juan Mata Betah tinggal di Inggris

Gelandang serang Manchester United, Juan Mata mengungkapkan bahwa dirinya merasa nyaman bermain di tim tersebut dan tinggal di Inggris.

Saking kerasannya, pria berusia 27 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya belum memiliki rencana untuk pulang kampung ke Spanyol.

Berdasarkan informasi dari AS, Juan Mata mengatakan bahwa itu adalah sesuatu yang tidak saya rencanakan. Saya rindu keluarga, teman-teman, tapi saat ini saya sangat senang berada di Manchester. Saya memiliki perasaan bahwa saya baru saja tiba di sini dan saya memiliki banyak hal yang ingin saya lakukan.

Juan Mata hijrah dari Spanyol pada musim panas tahun 2011 silam. Dari Valencia, Juan Mata hijrah ke London untuk bergabung bersama Chelsea.

Ia lantas dilego ke Manchester United pada musim dingin tahun 2014 silam. Manajer Chelsea Jose Mourinho lah yang melepas Juan Mata ke Manchester United dengan tebusan 37,1 juta poundsterling.

Pemain kelahiran Burgos, Spanyol ini mengaku jatuh hati tinggal di Inggris. Juan Mata mengakui dirinya menyukai budaya Inggris yang sangat hormat dengan tradisi. Masyarakat Inggris menghargai tradisi negaranya dan tidak akan pernah menukarnya dengan apapun yang ada di dunia ini.

Juan Mata menambahkan bahwa yang kurang di sini hanyalah cuaca. Saya beradaptasi cukup baik karena saya pernah tinggal di London. Sekarang saya sudah menghabiskan lima tahun di Inggris dan ini berlalu benar-benar cepat.

Juan Mata pun menerangkan bahwa hidup di Inggris sangat berbeda dari Spanyol. Juan Mata mengatakan bahwa hidup di Inggris jauh lebih santai. Jam kerja di sini lebih ‘kompak’. Hari kerja selalu dimulai di waktu yang sama dan hidup menjadi lebih terorganisisasi.

Satu hal lainnya yang membuat Juan Mata betah di Inggris adalah soal musik. Saya tidak bisa membayangkan hidup saya di sini tanpa musik. Saya mencintai setiap gaya musik dan saya tidak bisa menyebut satu jenis atau kelompok sebagai favorit saya. Sejak saya tinggal di Inggris, saya sudah mendengar lebih banyak band pop atau (musik) rock british.

Mata merupakan salah satu pembelian terbaik ManUtd. Begitu tiba di MU pada musim 2013-2014, debutnya melawan Cardiff City pada 28 Januari menimbulkan kesan yang baik lantaran ia menyumbang satu assist untuk kemenangan kandang 2-0.

Mata mencetak golnya yang pertama untuk MU saat mengalahkan Aston Villa 4-1 pada 29 Maret 2014.

Sepanjang musim ini, mata telah tampil 13 kali di setiap kompetisi yang diikuti Manchester United. Ia telah mencetak empat gol dan enam assist. Akibat penampilan trengginas Mata usai musim dingin lalu, gelandang serang Argentina Angel Di Maria tak mendapat tempat di Old Trafford. Akhirnya Di Maria hanya bertahan semusim di sana dan kini bermain untuk Paris Saint-Germain.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *