Jumat , 19 Oktober 2018
Home - Inggris - Kemana keadilan di dunia Sepak Bola dalam kasus Eva Carniero dan rekannya ?

Kemana keadilan di dunia Sepak Bola dalam kasus Eva Carniero dan rekannya ?

Manchester, checkgoal.com, Ketika pertandingan internasional berakhir, dan kompetisi domestik kembali berjalan, salah satu persoalan yang muncul lagi ke permukaan adalah bagaimana nasib dokter tim Chelsea, Eva Carneiro?

Eva Carneiro sebelumnya diberi sanksi oleh Pelatih Chelsea Jose Mourinho karena dinilai mengganggu permainan tim saat bermain melawan Swansea City pada pekan pertama Liga Inggris, 8 Agustus 2015. Atas dasar itu, pada pekan selanjutnya hingga pertandingan internasional dimulai dua pekan lalu, Eva Carneiro dan fisioterapis Jon Fearn tidak lagi mendampingi tim saat bertanding.

Berdasarkan informasi dari Daily Star, Marten Gleeen mengatakan bahwa jumat pekan ini, 11 September 2015, komite medis FIFA akan membuka kembali kasus Carneiro dan Fearn. Hasil dari penyelidikan tersebut akan menjadi bekal bagi tenaga medis Chelsea itu untuk menempuh jalur legal terhadap Jose Mourinho.

Terkait tindakan Mourinho, Kepala Eksekutif otoritas sepak bola Inggris (FA) Martin Glenn membela Eva Carneiro. Glenn menyatakan tindakan Carneiro dan Fearn masuk ke lapangan ketika gelandang Chelsea Eden Hazard membutuhkan perawatan adalah benar dan sesuai dengan prosedur.

Selain itu, ia juga mengkritik keras terhadap keputusan Mourinho yang tidak menyertakan Eva Carneiro dan Fearn dalam pertandingan Chelsea. Berdasarkan informasi dari konferensi bisnis sepak bola Soccerex di kota Manchester, Glenn menyatakan bahwa seharusnya hal itu menjadi keputusan klub, bukan pelatih.

Glenn pun mencontohkan peran tenaga medis untuk membantu pesepak bola di lapangan, mulai dari cedera serius hingga fatal. Salah satunya, ketika Fabrice Muamba mengalami gangguan jantung saat membela Bolton di tengah pertandingan perempat final Piala FA melawan Tottenham, Maret 2012.

Berdasarkan informasi dari ESPN, Gleen mengatakan bahwa Tanggung jawab tim medis di lapangan sepak bola itu. Pikirkan kasus Fabrice Muamba. untuk seorang pemain, bukan untuk karyawan. Ingat itu. Kami tidak mau ada yang meninggal di Lapangan Hijau. Jika tidak ditangani cepat, maka akan berakibat fatal.

Marten Gleen mengatakan bahwa keistimewaan tenaga medis di tengah pertandingan juga tercatat dalam Statuta FIFA.

Sebelumnya FA dikritik karena bersikap apatis terhadap persoalan yang membelit antara Carneiro-Fearn dengan Mourinho-Chelsea. Namun, Glenn enggan mengomentari itu. Tapi sekarang kami tahu dan ada bukti. Dokter Eva Carniero bisa melaalui jalur legal untuk bisa memberi pelajaran terhadap Mourinho yang telah mengusik profesi kedokteran.

Ingat pemain itu bukan binatang yang diperah. Tetapi pemain itu manusia yang harus diberi pertolongan. Jika merasakan cedera, harus cepat diurus.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *