Jumat , 19 Oktober 2018
Home - Inggris - Keputusan Pellegrini sangat tepat, Silva diistirahatkan

Keputusan Pellegrini sangat tepat, Silva diistirahatkan

Dalam kunjungan Manchester City ke markas Crystal Palace akan dilakukan tanpa pemain andalannya, David Silva. Walaupun begitu, pemain anyar City Kevin de Bruyne kemungkinan bisa menjalani penampilan pertamanya.

David Silva diketahui mendapatkan benturan di lututnya saat membantu tim nasional Spanyol mengalahkan Makedonia 1-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016 akhir pekan lalu. Dengan begini, David Silva menambah panjang daftar cedera pemain The Citizens setelah Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Fabian Delph.

Cederanya David Silva jelas membawa kerugian bagi Manchester City lantaran si pemain telah mengemas empat assist dan satu gol untuk membantu timnya memenangi empat pertandingan pertama. Gelandang berusia 29 tahun itu diharapkan akan fit untuk tampil di pertandingan pembuka Liga Champions.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Manchester City, Pellegrini mengatakan David Silva tidak bisa ikut bertanding untuk pertandingan besok karena saya berpikir akan berisiko bagi dia untuk mendapatkan benturan lain. Saya berharap dia akan bugar untuk bermain melawan Juventus.

Manuel Pellegrini turut mengindikasikan Kevin De Bruyne bisa tampil. Gelandang Belgia itu didatangkan dari Wolfsburg dengan nilai transfer yang mencapai 55 juta pound. Kevin De Bruyne adalah pemain yang penting, seperti Raheem, karakteristik yang kami butuhkan. Posisinya sangat mudah diadaptasi di tim kami. Dia akan menjadi pemain yang sangat penting untuk kami. Dia ada di daftar skuat kami, kita lihat saja besok apakah dia akan jadi starter atau tidak.

Dengan tidak dimainkannya David Silva, maka hampir bisa dipastikan kalau Manuel Pellegrini akan menurunkan dua pemain rekrutan sejak menit awal. Absennya David Silva akan memberikan kesempatan bagi Raheem Sterling untuk berada di tengah lapangan. Selain itu, Kevin De Bruyne yang baru didatangkan dari Wolfsburg tentunya akan mendapat kesempatan melakoni laga debutnya bersama Manchester City.

Kami setuju, jika David Silva diistirahatkan dulu. Sambil cedera lututnya pulih kembali. Riskan jika David Silva dimainkan, maka cederanya akan semakin parah. Pellegrini bisa memainkan Kevin De Bruyne atau pemain anyar yang bisa diandalkaan.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *