Selasa , 17 September 2019
Home - Inggris - Klopp Ingatkan Guardiola mengenai Liga Inggris

Klopp Ingatkan Guardiola mengenai Liga Inggris

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp baru beberapa bulan menjadi manajer di Inggris namun hal itu sudah cukup baginya untuk memperingatkan Pep Guardiola tentang keistimewaan Liga Inggris dibandingkan liga jerman dan lainnya.

Pep Guardiola sudah pernah menjadi pelatih di Spanyol dan Jerman. Namun hal itu diyakini oleh Juergen Klopp tetap tidak banyak menolong Guardiola untuk tidak terkejut saat menghadapi Liga Inggris.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan bahwa di Jerman bila dirimu diberitahu bahwa Piala FA akan menjalani pertandingan ulang bila hasil seri, maka mereka akan terkejut. Di sini tetap akan ada perpanjangan waktu dan penalti, namun itu semua setelah laga kedua. Intinya, di sini banyak sekali jumlah pertandingan sepakbola.

Pertandingan di Liga Inggris begitu padat sehingga harus pintar-pintar menggunakan paraa pemain agar tidak cedera. Di Liga Inggris, setiap klub memang akan menjalani dua piala domestik, Piala Liga dan Piala FA, berbeda halnya dengan di Jerman yang hanya mengenal DFB Pokal atau di Spanyol yang hanya mengenal Piala Raja.

Selain itu, Liga Inggris tak mengenal libur musim dingin. Di saat klub Bundesliga menjalani libur musim dingin lebih dari sebulan, maka klub Liga Inggris justru sedang bertarung dengan jadwal ketat di pengujung tahun.

Juergen Klopp mengatakan bahwa dengan sebuah pramusim yang sempurna, maka sebuah tim akan mempersiapkan perjalanan yang sangat panjang. Semua tim sudah mengetahui hal itu, namun merasakannya secara langsung tentu merupakan hal yang berbeda.

Juergen Klopp mengatakan bahwa Pep Guardiola adalah pelatih yang berpengalaman. Saya rasa dia akan membeli sedikit pemain dan memiliki tim yang bagus. Mungkin 35 pemain dalam skuatnya.

Guardiola telah menegaskan bahwa dirinya ingin melanjutkan kariernya di Inggris pada musim depan. Sejumlah klub dikabarkan berminat untuk mendapatkan sentuhan dingin Guardiola, mulai dari Manchester United, Manchester City, hingga Chelsea. Guardiola ingin sebuah tantangan di Liga Inggris. Yang merupakan Liga yang paling ketat

Siapakah yang mendapatkan tanda tangan Pep Guardiola sebagai pelatih di Klub Inggris ? Kita akan lihat nanti pada akhir musim mendatang.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *