Selasa , 22 Oktober 2019
Home - Inggris - Lawan Everton, Liverpool tidak diperkuat pemain lulusan akademiknya

Lawan Everton, Liverpool tidak diperkuat pemain lulusan akademiknya

Derby Merseyside yang mempertemukan antara Everton dengan Liverpool akan berlangsung di Stadion Goodison Park, Minggu (4/10), akan terasa berbeda bagi penduduk Liverpool. Pertandingan ini akan bernuansa panas dan sedikit menegangkan.

Pasalnya, untuk kali pertama dalam 29 tahun terakhir Liverpool tidak akan diperkuat oleh pemain lokal atau biasa disebut Scouse dalam pertandingan derby melawan Everton.

Kali terakhir Liverpool tak diperkuat pemain lokal di Derby Merseyside terjadi pada final Piala FA 1986. Bahkan, dalam partai yang berakhir dengan kemenangan 3-1 bagi The Reds itu, Liverpool juga tak memainkan satupun pemain asal Inggris.

Sejak saat itu, baik Liverpool maupun Everton selalu memiliki sejumlah pemain lokal yang tampil ketika kedua klub bertemu di Derby Merseyside.

Total ada 16 pemain lokal Liverpool yang memperkuat The Reds pada periode 1986 hingga 2015: Gary Ablett, John Aldridge, Jamie Carragher, Jon Flanagan, Robbie Fowler, Steven Gerrard, Martin Kelly, Rickie Lambert, Mike Marsh, Jason McAteer, Steve McMahon, Steve McManaman, Jay Spearing, David Thompson, Stephen Warnock, dan Stephen Wright.

Namun, setelah Lambert dan Gerrard hengkang pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool kini kekurangan stok pemain lokal di Team inti mereka.

Meski masih memiliki tiga pemain lokal: Jon Flanagan, Jordan Rossiter, dan Connor Randall, Liverpool diperkirakan akan tampil tanpa diperkuat Scouse di pertandingan derby nanti. Pasalnya, Flanagan masih berkutat dengan cedera, sedangkan Rossiter yang masih 18 tahun serta pemain produk akademi lainnya, Randall, masih kalah bersaing dengan deretan Team inti Liverpool saat ini.

Akademik Liverpool masih belum bisa bersaing dengan para punggawa-punggawa team inti Liverpool yang bukan akademis Liverpool. Semustinya Liverpool lebih serius membina anak didik yang akademis Liverpool.

Sebaliknya, Everton masih akan diperkuat Scouse dalam pertandingan derby mendatang. Dua pemain kelahiran Liverpool: Ross Barkley dan Tyias Browning rutin tampil di Team inti The Toffees musim ini.

Pertandingan ini akan berlangsung sengit dan beraroma sengit. Sehingga dalam perjalanan pertandingan akan berlangsung sengit dan seru. Pertandingan ini bernuansa perang Gengsi dan Perang memperebutkan siapa yang terbaik di Kota Liverpool.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *