Selasa , 16 Juli 2019
Home - Inggris - Leicester City membantai Stoke City

Leicester City membantai Stoke City

Jamie Vardy mengakhiri puasa golnya. Penyerang Leicester City itu mencetak satu gol kala timnya menundukkan Stoke City 3-0 yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (23/1/2016) malam WIB.

Sebelum pertandingan melawan Stoke, Jamie Vardy terakhir kali mencetak gol ketika Leicester City mengalahkan Chelsea 2-1, pada tanggal 15 Desember 2015. Lamanya Jamie Vardy tidak mencetak gol memunculkan anggapan bahwa ia mulai kehabisan bensin.

Namun, penyerang berusia 29 tahun itu menunjukkan bahwa ia belum habis. Pada laga malam ini, Vardy tampil trengginas. Ia melepaskan 3 attempts sepanjang laga, di mana 2 di antaranya tepat sasaran. Satu attempt akhirnya berujung menjadi gol.

Kemenangan Leicester atas Stoke bermula lewat gol gelandang mereka, Danny Drinkwater, pada menit ke-42. Gol tersebut ini bermula dari tendangan penjuru Leicester yang masih bisa dihalau oleh pemain Stoke. Bola yang jatuh di luar kotak penalti kemudian disambar oleh Drinkwater dengan sepakan kaki kanan.

Leicester mempunyai 5 peluang tepat sasaran sepanjang pertandingan. Sementara itu, Stoke City hanya mempunyai 2 sasaran tepat sasaran. Salah satu percobaan tepat sasaran mereka didapat melalui sundulan Joselu di menit ke-61. Namun, sundulan pemain depan Stoke itu masih bisa diselamatkan oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Kasper Schmeichel tampil bagus. Dua attempts on target Stoke semuanya berhasil ia mentahkan.

Keunggulan Leicester berlipat ganda pada menit ke-66 ketika Jamie Vardy membobol gawang yang dikawal Jack Butland. Seperti yang sering ia lakukan sebelum ini, Jamie Vardy mengandalkan kecepatannya untuk mengalahkan bek-bek lawan. Ia berlari menerima umpan dari tengah yang dilepaskan oleh Drinkwater, meninggalkan barisan pertahanan Stoke yang naik tinggi, mengecoh Butland, lalu menceploskan bola ke dalam gawang.

Setelah gol tersebut, Leicester City kian gencar menekan pertahanan Stoke City. Namun, sejumlah peluang yang mereka dapatkan, termasuk dari winger Riyad Mahrez, masih belum mampu membobol gawang Stoke.

Gol ketiga Leicester baru hadir di menit ke-87. Mahrez yang menjadi pemberi assist-nya. Umpan dari pemain asal Aljazair itu diselesaikan oleh Leonardo Ulloa dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Dengan hasil ini, Leicester City sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi nilai 47. Posisi mereka masih mungkin digeser Arsenal, jika tim asuhan Arsene Wenger itu bisa menang atas Chelsea yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (24/1).

Sementara itu, Stoke berada di posisi ke-9 dengan koleksi nilai 33. Ini adalah kekalahan kedelapan mereka musim ini.

Susunan Pemain

Leicester City:
Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Drinkwater, Kante, Albrighton (Gray 88), Mahrez, Okazaki (Ulloa 62), Vardy.

Stoke City:
Butland, Johnson, Shawcross (Wilson 30), Wollscheid, Pieters, Whelan, Afellay, Diouf (Odemwingie 71), Shaqiri (Crouch 79), Walters, Joselu.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *