Sabtu , 20 Juli 2019
Home - Inggris - Leicester City menang atas Newcastle United

Leicester City menang atas Newcastle United

Ada dua kebahagiaan bagi pendukung Leicester City usai laga melawan Newcastle United. Jamie Vardy berhasil menyamai rekor gol beruntun Ruud van Nistelrooy dan Leicester sukses menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris sementara ini.

Ruud Van Nistelrooy memegang rekor jumlah gol beruntun dalam Liga Inggris sebanyak 10 pertandingan. Dan kini Vardy sukses menyamai catatan penyerang asal Belanda itu lewat gol briliannya ke gawang Newcastle. Para penggawa Leicester City menepati janji mereka untuk terus menyokong Vardy di tiap pertandingan yang mereka mainkan. Dan hal itu kembali terbukti di laga lawan Newcastle ini.

Pada pengujung babak pertama, Jamie Vardy yang bergerak di sisi kanan pertahanan Newcastle melakukan kerja sama 1-2 dengan Jose Leonardo Ulloa. Jamie Vardy mampu lepas dari jebakan offside bek-bek Newcastle saat ia menerima sodoran bola dari Ulloa. Setelah melewati hadangan Moussa Sissoko, Jamie Vardy pun melesakkan bola ke gawang Newcastle yang dijaga oleh Robert Elliot.

Gol Vardy di pengujung babak pertama membakar semangat Leicester. Leicester sukses memperdaya Newcastle di babak kedua. Alhasil, dua gol tambahan yang dicetak Ulloa di menit ke-62 dan Shinji Okazaki di menit ke-83 membuat Leicester pulang dengan kemenangan telak 3-0.

Tambahan tiga poin ini membuat Leicester City melesat ke posisi puncak Liga Inggris sementara dengan koleksi 28 poin. Keberhasilan Leicester menjadi pemuncak klasemen juga ‘dibantu’ oleh kekalahan Arsenal di markas West Bromwich Albion.

Keberhasilan Leicester menjadi pemuncak klasemen juga ‘dibantu’ oleh kekalahan Arsenal di markas West Bromwich Albion. Bila Manchester City gagal menang atas Liverpool, maka Leicester akan sah sebagai pemuncak klasemen usai pekan ke-13. Namun bila Manchester City sukses menaklukkan Liverpool, maka Leicester pun kembali tergusur ke posisi kedua.

Permainan Leichester pada malam ini sangat gemilang sehingga mudah menaklukkan Newcastle.

Susunan Pemain:

Newcastle: Elliot, Janmaat, Mbemba, Coloccini, Dummett, Sissoko, Anita, Tiote (Thuvin 20), Wijnaldum, Mitrovic (Cisse 62), Perez (De Jong 81)

Leicester: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Mahrez (Dyer 89), Kante, Drinkwater, Albrighton, Ulloa (Ikazaki 73), Vardy (King 77)

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *