Kamis , 15 November 2018
Home - Inggris - Liverpool bermain imbang melawan Southampton

Liverpool bermain imbang melawan Southampton

Liverpool dipimpin pada era Juergen Klopp masih belum berhasil meraih kemenangan. Saat menjamu Southampton di Stadion Anfield, Liverpool harus puas dengan hasil imbang, 1-1.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menjalani pertandingan ketiganya sebagai pelatih Liverpool di laga ini. Pada dua laga sebelumnya, lawan Tottenham Hotspur dan Rubin Kazan, Liverpool hanya mampu bermain imbang.

Meski bertekad kuat untuk mendapatkan kemenangan perdana di bawah arahan Juergen Klopp, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Southampton. Pola permainan yang diinginkan Juergen Klopp belum sepenuhnya bisa diperagakan oleh para pemain The Reds mengingat mereka baru berkumpul selama dua minggu.

Sepanjang pertandingan berlangsung, kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang emas di depan gawang lawan. Namun kebuntuan itu akhirnya terpecahkan oleh Christian Benteke yang masuk sebagai pemain pengganti di laga ini.

Christian Benteke yang masuk di babak kedua menggantkan Divock Origi mampu membuat stadion Anfield bergemuruh lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-77. Gol ini tercipta berawal dari umpan silang James Milner di sisi kiri pertahanan Southampton, Christian Benteke mampu mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Maarten Stekelenburg lewat sundulan kepalanya.

Gol Christian Benteke ini membuat tempo pertandingan semakin meningkat di sisa waktu yang ada. Southampton pun tak rela pulang dari Anfield dengan tangan hampa. Tekanan demi tekanan terus mereka lakukan.

Upaya gigih Southampton akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-86. Gol ini tercipta berawal dari tendangan bebas, Gaston Ramirez mampu meneruskan bola ke tiang jauh tempat Sadio Mane berada lewat sundulan kepalanya.

Mane pun hanya butuh sentuhan ringan untuk menaklukkan Simon Mignolet dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Liverpool berupaya kembali mencetak gol di waktu tersisa, namun mereka gagal mendapatkannya. Liverpool pada era Juergen Klopp pun masih harus bersabar untuk meraih kemenangan perdana mereka.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-2-1)

Mignolet; Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno; Milner, Lucas Leiva, Emre Can; Lallana (Firmino 67), Coutinho (Ibe 83); Origi (Benteke 46)

Southampton (4-3-2-1)

Stekelenburg; Soares, Fonte, van Dijk, Bertrand; Clasie (Juanmi 76), Wanyama; Davis (Ramirez 80), Mane, Tadic (Ward-Prowse 64); Pelle (ptr/ptr)

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *