Selasa , 22 Oktober 2019
Home - Inggris - Liverpool dan Everton bermain imbang

Liverpool dan Everton bermain imbang

The Reds, Liverpool membawa pulang satu angka setelah bermain imbang 1-1 dengan Everton di Stadion Goodison Park pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (4/10).

Kedua tim sama-sama mencetak gol menjelang babak pertama berakhir, Danny Ings membobol gawang lawan pada menit ke-42 sementara Romelu Lukaku menyamakan kedudukan pada menit terakhir jelang turun minum.

Derby yang semula terkenal sebagai salah satu derby terpanas di Inggris ini berjalan nyaris tanpa aksi bermakna, baik dari sisi serangan maupun benturan antar-pemain. Hanya Lucas Leiva yang sempat tiga kali melakukan pelanggaran yang terlihat akan diusir keluar oleh wasit. Namun Brendan Rodgers menyelamatkan Leiva dengan menariknya keluar di menit ke-79.

Lukaku dan Mamadou Sakho sebenarnya sempat bertikai. Namun karena terjadi di menit-menit akhir pertandingan, insiden tersebut tak bisa menjadi pemicu yang meningkatkan intensitas pertandingan.

The Reds tampil hidup pada 10 menit awal babak pertama dan beberapa kali mendapatkan peluang. Anak-anak asuhan Brendan Rodgers pun sering kali melakukan pressing ketika Everton membawa bola. Simon Mignolet melakukan penyelamatan gemilang beruntun pada menit ke-27. Pertama ketika ia menghalau tandukan Naismith dengan menggunakan satu tangan sementara yang kedua adalah menghalau tendangan keras James McCarthy.

Danny Ings membawa Liverpool unggul pada menit ke-42. Gol ini berawal dari tendangan pojok dari sisi kiri, Ings melakukan tandukan keras dan mengoyak gawang Everton. Gol tersebut dibalas oleh Lukaku yang memanfaatkan kesalahan Emre Can pada tambahaan waktu babak pertama. Gol ini tercipta berawal dari umpan silang Gerard Deulofeu dari sayap kanan, Can yang menghalau bola justru memberikan bola kepada Lukaku.

Penyerang muda Belgia itu pun melesakkan tendangan keras dan membawa Everton menyamakan kedudukan.

Liverpool tidak bisa mengalirkan bola dengan lancar pada babak kedua. Hingga 15 menit pertama di babak kedua, mereka lebih sering menyerang dengan mengandalkan umpan-umpan lambung ke depan gawang. Kedua tim pun sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang di babak kedua.

Lukaku gagal untuk menggandakan skor Everton di menit ke-70. Peluang ini tercipta berasal dari menerima umpan di sayap kanan, Lukaku yang sukses menggiring bola ke kotak penalti melakukan tembakan yang kemudian dimentahkan oleh Mignolet.

Tak ada peluang berarti yang diciptakan kedua tim sehingga pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1 di peluit panjang.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *