Jumat , 19 Januari 2018
Home - Inggris - Liverpool kalah dari Newcastle
Newcastle United's Papiss Demba Cisse (R) scores the opening goal past Chelsea's Thibaut Courtois during their English Premier League soccer match in Newcastle, northern England December 6, 2014. REUTERS/Andrew Yates (BRITAIN - Tags: SPORT SOCCER) NO USE WITH UNAUTHORIZED AUDIO, VIDEO, DATA, FIXTURE LISTS, CLUB/LEAGUE LOGOS OR "LIVE" SERVICES. ONLINE IN-MATCH USE LIMITED TO 45 IMAGES, NO VIDEO EMULATION. NO USE IN BETTING, GAMES OR SINGLE CLUB/LEAGUE/PLAYER PUBLICATIONS. FOR EDITORIAL USE ONLY. NOT FOR SALE FOR MARKETING OR ADVERTISING CAMPAIGNS

Liverpool kalah dari Newcastle

Liverpool menelan kekalahan tandang pertamanya pada era kepelatihan Juergen Klopp, setelah The Reds takluk dua gol tanpa balas dari Newcastle United.

Pada laga pekan ke-15 yang digelar di St James’ Park, Minggu (6/12/2015) malam WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Newcastle yang kalah dalam penguasaan bola, 40:60 persen, malah unggul lewat gol bunuh diri Martin Skrtel di menit ke-69.

Kemenangan Newcastle dimantapkan oleh gol Georginio Wijnaldum di menit ke-93. Bagi The Magpies ini adalah kemenangan ketiga mereka musim ini namun tidak mengubah posisi mereka, tetap di zona merah alias posisi ke-18, dengan 13 poin.

Sementara itu, Liverpool untuk pertama kalinya kalah di laga tandang sejak Juergen Klopp datang. Posisi ‘Si Merah’ kini di posisi ketujuh dengan 23 poin.

Berikut ini Jalannya Pertandingan antara Newcastle melawan Liverpool adalah sebagai berikut :

Liverpool tampil menekan sejak menit pertama namun mereka masih kesulitan membuat peluang karena ketatnya pertahanan Newcastle.

Peluang pertama tim tamu hadir pada menit ke-21. Peluang itu tercipta berawal dari tendangan Corner Alberto Moreno, bola mengarah ke kepala Dejan Lovren. Sundulannya tak sempurna dan bola jatuh ke arah Christian Benteke di depan gawang, tapi sontekannya melayang jauh ke atas.

Itu satu-satunya peluang yang diciptakan oleh Liverpool pada babak pertama. Minimnya kreativitas saat menyerang membuat mereka sulit membuat peluang berbahaya di depan gawang Rob Elliot.

Christian Benteke yang ditaruh di depan sendirian sulit untuk lepas dari penjagaan Fabrizio Coloccini.

Belum ada satu pun shot on target dari kedua tim memasuki menit ke-35.

Pada menit ke-39, bola terobosan Gregorino Wijnaldum menemui Papiss Cisse di daerah pertahanan Liverpool. Berhadapan dengan Martin Skrtel, Cisse gagal menaklukkan bek Slovakia itu dan akhirnya berujung pada clearance dari Lovren.

Newcastle pertama kali mengancam gawang Liverpool lewat situasi sepak pojok di mana bola terakhir disambut oleh kepala Wijnaldum tapi masih melayang di atas mistar.

Jordon Ibe coba melepaskan tendangan yang sangat keras dari luar kotak penalti pada masa injury time namun bola tak menemui sasaran.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Newcastle sedikit menaikkan intensitas serangan dan itu membuat laga berjalan lebih menarik. Liverpool memang masih menguasai jalannya pertandingan namun mereka tetap sulit untuk mencetak peluang.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-69 ketika sebuah serbuan Newcastle ke pertahanan Liverpool berhasil membuat gawang Simon Mignolet kebobolan. Gol itu tercipta berawal dari menerima bola di kotak penalti, Wijnaldum yang lepas dari hadangan Lovren dan Skrtel, menendang si kulit bundar dan mengenai kaki Skrtel sebelum bersarang di gawang Liverpool. Newcastle unggul 1-0.

Di menit ke-74, Daniel Sturridge yang masuk sebagai pemain pengganti mendapat ruang tembak di kotak penalti. Namun, dia menembak dengan kaki kanan yang bukan kaki favoritnya dan bola melebar dari sasaran.

Liverpool sempat membuat gol pada menit ke-80 lewat Alberto Moreno namun dianulir karena dia dianggap dalam posisi offside. Padahal, dalam tayangan ulang, Moreno onside saat menerima umpan lambung Milner.

Keasyikan menyerang, gawang Liverpool malah kebobolan lagi di menit ke-93 ketika serangan balik yang dibangun Moussa Sissoko dituntaskan dengan umpan ke sisi kiri yang ditempati Wijnaldum. Dengan dingin, pemain asal Belanda itu menempatkan bola di sudut kiri gawang Mignolet.

Newcastle menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

Newcastle United:
Elliot; Janmaat, Mbemba, Coloccini, Dummett; Anita, Colback (Gouffran 77′); Sissoko, De Jong (Perez 69′), Wijnaldum; Cisse (Thauvin 82′).

Liverpool:
Mignolet; Clyne, Skrtel, Lovren, Moreno; Milner, Lucas, Allen; Ibe (Origi 75′), Benteke (Sturridge 61′), Firmino (Lallana 61′).

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *