Selasa , 17 September 2019
Home - Inggris - Liverpool mempercundangi Chelsea dengan skor 3-1

Liverpool mempercundangi Chelsea dengan skor 3-1

Liverpool berhasil memetik hasil bagus dari kunjungan mereka ke markas Chelsea, Stamford Bridge. Meski tertinggal lebih dulu di awal laga, Liverpool mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Dengan kemenangan 3-1, maka koleksi poin Liverpool saat ini menjadi 17 poin dari 11 pertandingan yang sudah dilalui. Tidak hanya itu, kemenangan atas Chelsea ini membuat Liverpool belum terkalahkan dari lima pertandingan di bawah asuhan Juergen Klopp.

Chelsea lebih dulu bergembira pada awal pertandingan saat Ramires sukses merobek gawang Liverpool yang dijaga oleh Simon Mignolet.

Gol Ramires tercipta berawal dari aksi Cesar Azpilicueta di sisi kanan pertahanan Liverpool, bek asal Spanyol itu mengirimkan umpan ke muka gawang. Ramires yang tak terpantau oleh barisan bek Liverpool berhasil menyambut bola tersebut dengan sundulan kepalanya.

Setelah kebobolan, Liverpool berupaya mencari cara untuk membongkar rapatnya pertahanan Chelsea. Namun upaya mereka terus menemui kegagalan.

Momentum kebangkitan Liverpool kemudian terjadi pada pengujung babak pertama. Setelah mendapat sodoran bola dari Roberto Firmino, Philippe Coutinho sukses melepaskan tembakan terarah ke pojok kanan yang tak bisa dijangkau Asmir Begovic. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di pengujung babak pertama, Liverpool tampil jauh lebih percaya diri di babak kedua. Serangan Liverpool semakin berbahaya meski mereka nyaris kembali kebobolan oleh Chelsea pada menit ke-72. Peluang itu didapat dari Oscar yang melihat posisi Mignolet terlalu maju melepaskan tembakan dari jarak 45 meter, namun Mignolet sukses menghalau bola tembakan Oscar keluar lapangan.

Selamat dari bahaya yang ditimbulkan Oscar, Liverpool akhirnya berbalik unggul dua menit kemudian. Gol ini tercipta berawal dari umpan jauh Mamadou Sakho ke arah Christian Benteke yang berhasil dilanjutkan penyerang asal Belgia itu ke arah Coutinho. Setelah menerima bola, Coutinho pun sukses mengecoh bek-bek Chelsea sebelum melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang Begovic.

Unggul 2-1 tidak membuat Liverpool tampil bertahan. Mereka justru makin bersemangat untuk mencetak gol berikutnya.

Setelah tembakan Alberto Moreno berhasil diblok Begovic pada menit ke-78, Liverpool sukses mendapatkan gol ketiga mereka malam ini lewat kaki Benteke lima menit kemudian.

Striker yang masuk pada babak kedua itu mendapatkan bola dari Jordon Ibe di kotak penalti. Meski banyak pemain-pemain Chelsea menghalangi Benteke, namun Benteke mampu melepaskan tembakan yang gagal dijangkau oleh Begovic.

Setelah gol Benteke, tak ada lagi gol yang tercipta sehingga pertandingan pun berakhir 3-1 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1)

Begovic; Zouma, Cahill, Terry, Azpilicueta (Falcao 76); Ramires, Obi Mikel (Fabregas 70); Willian, Oscar, Hazard (Kenedy 59); Diego Costa

Liverpool (4-3-2-1)

Mignolet; Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno; Milner (Benteke 64), Lucas Leiva, Can; Lallana, Coutinho; Firmino (Ibe 76)

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *