Selasa , 22 Oktober 2019
Home - Inggris - Liverpool menghentikan perlawanan Norwich City

Liverpool menghentikan perlawanan Norwich City

Pada lanjutan Liga Inggris tersaji pertandingan antara Norwich City melawan Liverpool yang berlangsung di Stadion Carrow Road. Liverpool mencetak gol terlebih dahulu lewat kaki Roberto Firmino sementara Norwich menyamakan kedudukan lewat gol tumit Dieumerci Mbokani, dan berbalik unggul lewat Steven Naismith, pemain yang turun pada laga pertamanya bersama Norwich. Nasmith baru dibeli di bursa transfer musim dingin dengan harga delapan juta poundsterling.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp kembali tidak menurunkan seorang ujung tombak murni dan menempatkan Roberto Firmino sebagai penyerang. Pada 20 menit pertama, strategi ini terbukti berhasil dan Liverpool menguasai pertandingan serta unggul lebih dulu. Gol ini tercipta berawal dari umpan James Milner, Firmino lolos dari perangkap offside dan men-chip bola ke arah gawang. Sempat mengenai tiang, bola bergulir masuk dan skor pun berubah menjadi 1-0.

Ketidakmampuan Liverpool menghadapi umpan silang berbuah buruk bagi mereka di menit ke-28. Gol Norwich City tercipta berawal dari skema umpan pojok, lini pertahanan Liverpool tidak bisa menghalau bola dengan sempurna dan bola dialirkan kembali ke kotak penalti.

Mbokani yang berdiri membelakangi gawang kemudian memasukkan bola lewat tendangan tumitnya yang mengejutkan Simon Mignolet. Norwich sempat meminta penalti setelah Steven Naismith dijatuhkan di kotak penalti oleh James Milner. Tapi wasit menolak hal itu.

Naismith kemudian membawa Norwich berbalik unggul. Gol ini tercipta berawal dari menerima bola di sayap kanan gawang, dari sudut sempit Naismith mampu menaklukkan Mignolet dan menjadikan skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Liverpool yang di awal babak kedua tertinggal 1-3 kini sudah balik memimpin dengan skor 4-3. Gol keempat The Reds dibuat James Milner di menit 75. Gol yang membuat Liverpool kembali dalam posisi unggul tercipta akibat kesalahan pemain Norwich. Pemain belakangNorwich City melepaskan backpass dari tengah lapangan, Marti tak menyadari Milner sudah bersiap mengejar bola.

Saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Declan Rudd, Milner tanpa kesulitan memasukkan bola ke dalam gawang. Gol tersebut membuat skor berubah menjadi 4-3.

Kebangkitan Liverpool di laga tersebut sempat buyar di masa injury time. Berawal dari tendangan bebas, Sebastian Bassong melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau oleh Mignolet.

Namun ternyata laga ini tetap menjadi milik Liverpool. Di detik-detik akhir, umpan silang Emre Can menghadirkan kemelut di kotak penalti Norwich.

Adam Lallana yang mendapatkan bola melepaskan tembakan keras ke gawang dengan terlebih dulu memantulkannya ke tanah. Rudd tak menduga tembakan tersebut dan hanya bisa menyaksikan bola masuk ke gawang. Liverpool pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 5-4.

Kemenangan ini membuat Liverpool kini mengoleksi 34 poin dan untuk sementara naik ke peringkat ketujuh.

Susunan Pemain

Norwich City:
Declan Rudd, Russell Martin, Sebastien Bassong, Robert Brady, Ivo Pinto, Steven Naismith, Jonathan Howson, Wes Hoolahan, Graham Dorrans, Nathan Redmond, Dieumerci Mbokani

Liverpool:
Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Kolo Touré, Mamadou Sakho, Alberto Moreno, Jordan Henderson, Lucas, Emre Can, James Milner, Roberto Firmino, Jordon Ibe

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *