Selasa , 17 September 2019
Home - Inggris - Louis Van Gaal tidak akan gelisah akan kekalahaan pertama

Louis Van Gaal tidak akan gelisah akan kekalahaan pertama

Setan Merah, Mancheser United menelan kekalahan pertama pada musim ini saat berkandang ke markas Swansea City. Eks bek ‘Setan Merah’, Gary Neville, menilai bahwa Manchester United tidak bisa mendominasi jalannya pertandingan.

Dalam pertandingan di Liberty Stadium, Minggu (30/8/2015) malam WIB, Manchester United kalah dengan skor akhir 1-2. Sempat unggul lewat gol yang dikemas oleh Juan Mata dan pada menit menjalang akhir, mereka takluk setelah Andre Ayew dan Bafetimbi Gomis membobol gawang yang dikawal oleh Sergio Romero.

Berdasarkan informasi dari Soccernet mencatat bahwa Setan Merah, Manchester United unggul jauh dalam hal penguasaan bola dengan catatan 64 persen. Soal peluang pun juga sama, mereka membukukan 11 kali tembakan ke arah gawang tetapi cuma empat tepat sasaran.

Sementara itu, The Swansea City membukukan dua kali tembakan ke gawang lebih sedikit, empat kali menemui sasaran, dan dua berbuah gol.

Berdasarkan informasi dari Daily Mail, Garry Neuville mengatakan bahwa mereka tak cukup tajam. Mereka tak mempunyai pemain yang bisa mengalahkan pemain lawan di sepertiga akhir lapangan, mereka tak banyak menciptakan peluang membahayakan. Bagi saya, mereka terbuai pada pemikiran bahwa mereka sudah memperagakan cara bermain sepakbola dengan sangat baik.

Neuville mengatakan bahwa mereka mendominasi penguasaan bola, tapi mereka tidak mendominasi permainan. Anda mendominasi pertandingan dengan mencetak gol lalu mengendalikan penguasaan bola. Bukan masalah domminasi. Dimana suatu team harus bermain efisien dan efektif dalam permainan.

Berdasarkan informasi dari Louis Van Gaal mengatakan bahwa Saya pastikan takkan membeli pemain yang memang tidak pernah kami incar sebelumnya. Jika tak bisa di bursa transfer saat ini, kami akan lanjutkan pada Januari.”

Menurut Van Gaal mengatakan bahwa membeli pemain itu butuh proses yang tak bisa dihindari. Pasalnya, lanjut manajer asal Belanda itu, pemain tersebut tak hanya harus memenuhi kriterianya, tapi juga wajib sesuai dengan kebutuhan klub.

Tidak hanya kebutuhan mencari pemain lini serang kelas dunia untuk disandingkan dengan Wayne Rooney.

Rumor terkait David de Gea juga masih sangat mengganggu The Red Devils. Van Gaal memilih tak menurunkan sang penjaga gawang andalannya musim lalu itu di sepanjang awal Liga Primer Inggris kali ini. Meski demikian, mantan pelatih Ajax Amsterdam ini membantah hal itu mengganggunya. Ia menjelaskan bahwa terkait De Gea tidak lagi masuk dalam kapasitasnya.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *