Sabtu , 22 September 2018
Home - Inggris - Manchester City dan Everton bermain seimbang

Manchester City dan Everton bermain seimbang

Manchester City gagal memaksimalkan kesempatan bermain di kandang sendiri. The Citizens, Manchester City yang menjamu Everton harus puas dengan hasil imbang 0-0. Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (14/1/2016) dinihari WIB, kedua tim sama-sama mempunyai beberapa peluang bagus di babak pertama. Everton sedikit lebih mendominasi, tapi tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Babak kedua mutlak menjadi milik City. Tim tuan rumah, Manchester City memaksa Everton bermain setengah lapangan. Manchester City menciptakan banyak peluang, tapi ketangguhan Tim Howard di bawah mistar Everton membuat Manchester City gigit jari.

Dengan hasil ini, Manchester City terpaku di urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan 40 poin dari 21 laga. Mereka terpaut dua poin dari Arsenal yang berada di posisi teratas. Tapi, jika Arsenal menang atas Liverpool, selisih poin itu akan melebar. Sementara itu, Everton menempati posisi ke-11 dengan 28 poin.

Berikut ini Jalannya Pertandingan antara Manchester City melawan Everton, adalah sebagai berikut :

Everton berpeluang memimpin pada menit ketujuh melalui aksi Ross Barkley. Namun, tembakan Barkley dari luar kotak penalti bisa diamankan oleh kiper Joe Hart. Manchester City langsung memberikan respons lewat peluang yang diperoleh Kevin De Bruyne. Kevin De Bruyne yang menerima umpan dari Raheem Sterling menembak ke arah tiang dekat, tapi masih melenceng.

Manchester City nyaris memimpin pada menit ke-17. Peluang tercipta berawal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Gael Clichy ditanduk oleh Yaya Toure, tapi gol tidak tercipta karena Howard membuat penyelamatan gemilang.

Dalam sebuah serangan balik cepat, Everton membahayakan gawang Manchester City. Gerard Deulofeu menggiring bola sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi usahanya bisa dimentahkan oleh Joe Hart.

Peluang yang didapat oleh Leon Osman pada menit ke-31 juga tak berbuah gol. Tembakan Osman meneruskan operan Romelu Lukaku masih melenceng. Beberapa menit kemudian, giliran Lukaku yang mendapatkan peluang. Namun, tendangan Lukaku dari sudut sempit tak mengarah ke sasaran.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol. Kedudukan Skor masih 0-0.

Manchester City mendominasi babak kedua dan terus menggempur Everton. Mereka mempunyai kesempatan pada menit ke-61, tapi tembakan Sergio Aguero bisa ditepis oleh Howard yang menunjukkan reaksi prima.

Raheem Sterling melakukan aksi individu apik empat menit kemudian. Dia melakukan penetrasi ke kotak penalti, tapi penyelesaiannya digagalkan oleh Howard dengan kaki.

Sergio Aguero gagal memaksimalkan sebuah peluang emas pada menit ke-69. Peluang yang didapat oleh Aguerro tercipta berawal dari usai menerima operan dari Toure, dia melewati Ramiro Funes Mori dan tinggal berhadapan dengan Howard. Tapi, tendangannya bisa dihalau oleh kiper Everton itu.

Pada menit ke-77, Manchester City mendapatkan peluang lainnya lewat Jesus Navas. Tapi, sundulan Navas masih sedikit melambung. Di injury time, Manchester City meminta penalti ketika Raheem Sterling dijatuhkan oleh John Stones di area terlarang. Namun, wasit tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

Susunan Pemain
Manchester City:
Hart; Sagna, Otamendi, Demichelis, Clichy; Toure, Fernando; Navas, De Bruyne (Silva 74′), Sterling; Aguero

Everton:
Howard; Stones, Jagielka, Funes Mori, Baines; Barry, Besic; Deulofeu (Kone 71′), Barkley, Osman (Pienaar 71′); Lukaku

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *