Kamis , 20 Juni 2019
Home - Inggris - Manchester City membantai Crystal Palace

Manchester City membantai Crystal Palace

Manchester City menang besar 4-0 saat menjamu Crystal Palace pada tadi malam. Hasil ini membawa Manchester City naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Di Etihad Stadium, Sabtu (16/1/2016) malam WIB, Fabian Delph membuka kemenangan City pada menit ke-22. Beberapa menit sebelum turun minum, keunggulan Manchester City bertambah usai tendangan Sergio Aguero mengenai pemain lawan dan masuk ke gawang Palace.

Pada pertengahan babak kedua terjadi sebuah kerjasama apik dari para pemain Manchester City membuahkan gol berikutnya atas nama Aguero. Setelah itu Aguero berperan besar dalam gol City berikutnya, yang dicetak David Silva

Hasil tersebut membuat Manchester City naik ke puncak klasemen sementara dengan 43 poin. Walaupun jumlah itu setara dengan Arsenal dan Leicester City, Manchester City berhak ada di atas karena unggul selisih gol. Leicester sendiri akan memainkan pertandingan pekan 22 dinihari WIB ini, sedangkan Arsenal baru akan tampil Minggu (17/7) malam WIB.

Untuk Manchester City, kemenangan tersebut juga merupakan respons setelah beberapa hari sebelumnya harus puas dengan skor imbang tanpa gol ketika menjamu Everton. Crystal Palace sementara itu masih berkutat di posisi sembilan dengan 31 poin. Palace kini sudah tanpa kemenangan dalam lima laga terakhirnya di Premier League, termasuk tiga kekalahan berturut-turut.

Berikut ini Jalannya Pertandingan antaraManchester City melawan Crystal Palace, adalah sebagai berikut :

Baru tiga menit laga berjalan, kiper Manchester City, Joe Hart sudah dipaksa harus membuat penyelamatan. Usaha Damien Delaney menjebol gawang Manchester City pun masih kandas di tangan Joe Hart. Manchester City kemudian berhasil memimpin lebih dulu ketika laga memasuki menit ke-22. Gol tercipta berawal dari luar kotak penalti, Fabian Delph melepaskan tembakan menyusur tanah yang tak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Crystal Palace, Wayne Hennessey.

Tak lama berselang Crystal Palace langsung mencoba merespons tapi bola sundulan Scott Dann masih dapat ditangkap dengan tepat oleh Hart. Apes untuk Joe Hart, setelah itu usahanya mengalirkan bola ke depan malah mengenai James McArthur lalu dikuasai Delaney. Tendangan Delaney akhirnya masih tidak tepat sasaran.

Joe Hart kembali beraksi di menit ke-32. Peluang Crystal Palace berhasil ia gagalkan. Peluang Crystal Palace terjadi pada saat Ia melompat ke kiri untuk menepis bola hasil tendangan bebas Yohan Cabaye. Bola hasil sepak pojok lalu disapu Martin Demichelis.

David Silva bergulat untuk mengoperkan bola ke arah Sergio Aguero di depan kotak penalti pada menit ke-37. Aguero pun mesti jatuh bangun untuk meneruskan, dengan bola tendangan pada akhirnya masih melebar tipis.

Empat menit menuju berakhirnya waktu normal, Manchester City menambah keunggulan. Gol ini tercipta berawal dari Aguero menggiring bola di luar kotak penalti tanpa terkawal, lalu melepaskan tembakan. Bola tersebut mengenai kepala bek Scott Dann, sedikit berubah arah, dan pada akhirnya mengecoh kiper Hennessey.

Crystal Palace sempat mengklaim bahwa handball di menit ke-54 setelah bola sapuan Fernando mengenai lengan Demichelis. Tapi wasit me‎nilai Demichelis tidak melakukannya dengan sengaja.

Joel Ward melepaskan tembakan spekulasi di menit ke-63. Peluang itu tercipta berawal dari Bola masih meluncur tanpa menuju target dan belum menyulitkan Hart di bawah mistar gawang City.

Manchester City menambah keunggulan pada menit ke-68. Gol ini tercipta berawaal dari David Silva merebut bola dari pemain lawan dan si kulit bundar kemudian berpindah ke Aguero, Yaya Toure, lalu Kevin de Bruyne. Bola kemudian disodorkan ke depan gawang. Dengan umpan yang terarah, Sergio Aguero menuntaskannya lewat sebuah sontekan sederhana.

Cabaye melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti di menit ke-75. Bola meluncur deras, dengan Hart juga sudah “terbang” dalam usaha mengantisipasi, tapi arahnya masih melebar.

Manchester City menambah keunggulan di menit ke-84 lewat sebuah serangan balik. Sergio Aguero, yang saat itu sedang mengincar hat-trick, menjadi inisiator. Ia sudah berhadapan dengan kiper, tapi kemudian mengoper bola ke arah kiri tempat David Silva berada. Walau masih ada satu bek lawan, Silva tak kesulitan menjebol gawang Palace.

Dipastikan tidak ada hat-trick buat Aguero di laga tersebut karena setelah gol keempat City ia langsung digantikan Jesus Navas, diiringi tepuk tangan apresiasi dari para suporter tuan rumah di Etihad.

Susunan Pemain

Manchester City:
Hart; Zabaleta, Otamendi, Demichelis, Kolarov (Clichy 52′), Fernando, Delph, De Bruyne, Silva, Aguero (Navas 85′), Iheanacho (Yaya 57′).

Crystal Palace:
Hennessey; Ward, Dann, Delaney, Souare, Ledley, Cabaye, Puncheon, McArthur (Mutch 79′), Zaha (Lee 84′), Wickham (Chamakh 63′).

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *