Minggu , 22 Juli 2018
Home - Inggris - Manchester United mencukur Habis Aston Villa

Manchester United mencukur Habis Aston Villa

Manchester City berhasil melaju ke babak kelima Piala FA usai menyingkirkan Aston Villa dengan skor 4-0. Bintang kemenangan The Citizens adalah Kelechi Iheanacho yang menghasilkan tiga gol.

Pada laga yang berlangsung di Villa Park Stadium, Sabtu (30/1/2016) malam WIB, Manchester City turun dengan perpaduan pemain inti dan pelapis. Willy Caballero masih menjaga mistar gawang Manchester City setelah bermain sebagai starter pada laga kontra Everton midweek kemarin.

Iheanacho, Raheem Sterling, dan Jesus Navas menjadi trio di lini serang Manchester City. Meski tak ada Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, atau David Silva, tim tamu masih terlalu tangguh untuk Aston Villa.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Publik Tuan Rumah Aston Villa sudah terdiam oleh Gol Iheanacho. Gol ini tercipta berawal dari tandukan Fernando yang ditepis oleh Brad Guzan, Iheanacho dengan cepat menyontek bola rebound. Gol pertama telah dihasilkan, membuat pasukan Manchetser City semakin bersemangat untuk menambah pundi-pundi gol.

Akhirnya serangan yang bertubi-tubi pada menit ke-24 membuat Iheanacho mencatatkan namanya di papan skor. Gol tercipta berawal dari menyusul pelanggaran terhadap Sterling di kotak terlarang. Iheanacho maju sebagai eksekutor dan mampu mengecoh Guzan. Kedudukan skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Manchester City terus menggempur pertahanan Aston Villa, namun, gol ketiga mereka baru hadir pada menit ke-74, ketika Iheanacho mencetak Hattrick pertama untuk klubnya. Gol Hattrick Iheanacho berawal daru serangan balik cepat, Bola terakhir berada di kaki Iheanacho. Tinggal berhadapan degan Guzan, Iheanacho dengan tenang mengarahkan bola ke dalam gawang.

Dua menit kemudian Raheem Sterling memantapkan skor menjadi 4-0. Gol Sterling berawal dari tembakan Fernandinho yang diblok oleh Kiper Aston Villa, bola kemudian disambut tendangan akrobatik Iheanacho yang malah mengarahkan ke jalur tembak Sterling dan sukses menaklukkan Guzan.

Skor 4-0 menjadi penutup laga tersebut dan City berhak melaju ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain

Aston Villa:
Guzan; Bacuna, Richards, Clark, Cissokho; Veretout, Gueye, Westwood; Ayew, Gil, Sinclair.

Manchester City:
Caballero; Zabaleta, Otamendi, Sagna, Clichy; Fernando, Delph; Jesus Navas, Fernandinho, Sterling; Iheanacho.

Check Also

Prediksi Liga Inggris antara Leicester City vs Liverpool 03 Februari 2016

Pada pekan ke-24, Liga Inggris, 2015 tersaji pertandingan antara Leicester City melawan Liverpool yang akan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *