Kamis , 15 November 2018
Home - Inggris - Matic Hilang Kata-kata untuk Jelaskan Situasi Chelsea

Matic Hilang Kata-kata untuk Jelaskan Situasi Chelsea

Chelsea tampil buruk sejauh musim ini berjalan. Hampir separuh musim berjalan, The Blues masih terjebak di papan bawah Premier League. Nemanja Matic pun tak bisa menjelaskan situasi sulit timnya. Sudah 16 pekan berlalu di Premier League, sang juara bertahan terjatuh ke bagian bawah klasemen. Chelsea baru mengumpulkan 15 poin dari 16 pertandingan sejauh ini, membuatnya hanya berjarak satu angka dari zona degradasi.

Dengan jumlah poin itu, Chelsea juga sudah tertinggal 20 angka dari Leicester City di puncak klasemen. Manajer Chelsea, Jose Mourinho bahkan sudah tak yakin timnya bisa finis empat besar, yang kini berjarak 14 angka. Melihat perjalanannya, Chelsea memang inkonsisten sejauh ini. Dari 24 pertandingan di berbagai ajang musim ini, mereka baru memetik sembilan kemenangan sementara sudah kalah 11 kali.

Khusus di Premier League, dari 16 pekan mereka telah menelan sembilan kekalahan dengan baru mendapatkan empat kemenangan. Hasil buruk ini pula yang membuat masa depan Mourinho dispekulasikan.

Situasi buruk ini diakui Matic mengherankan. Dia bingung kenapa timnya amat sulit menemukan konsistensi permainan.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs resmi Chelsea, Jose Mourinho mengatakan bahwa saya tidak bisa menjelaskan kenapa konsistensi begitu sulit dicapai. Saya tidak tahu apa yang terjadi pada kami. Di laga melawan Porto yang merupakan sebuah tim sangat bagus, kami tampil sangat baik, mencetak dua gol, dan menciptakan peluang-peluang. Tapi kami seperti menjadi tim lain di lapangan saat melawan Leicester.

Jose Mourinho mengatakan bahwa itu adalah satu laga lain yang tidak bagus untuk kami. Kami sedih karena kekalahan itu, tapi kami harus tetap melaju, mencoba memenangi sejumlah laga dan mencoba pulih dari situasi ini yang mana tidak mudah bagi kami. Kami harus mencoba tampil lebih baik daripada kami sebelumnya.

Di tengah situasi sulit ini, Chelsea bakal menghadapi Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions. PSG sendiri sudah bertekad untuk memanfaatkan kesulitan yang dialami anak-anak London barat itu plus tak adanya jeda musim dingin di Inggris, yang tentu menguras tenaga Chelsea.

Nemanja Matic mengatakan bahwa ini akan menjadi sebuah pengalaman bagus untuk kami, dua laga besar. Harus saya katakan sangat sulit, tapi di laga-laga seperti ini Anda tak punya favorit. Siapapun bisa lolos. Saya yakin ini akan menjadi duel menarik dan saya harap kami bisa melakukan sesuatu.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *