Selasa , 17 September 2019
Home - Inggris - Mauro Zarate membuat Gol ke Gawang Chelsea pada babak pertama
West Ham United's Mark Noble, right, celebrates scoring their first goal against Southampton with teammate Mauro Zarate, during their English Premier League soccer match at Upton Park, London, Saturday, Aug. 30, 2014. (AP Photo/Daniel Hambury, PA Wire) UNITED KINGDOM OUT - NO SALES - NO ARCHIVES

Mauro Zarate membuat Gol ke Gawang Chelsea pada babak pertama

West Ham United sukses mengakhiri babak pertama laga derby melawan Chelsea yang diselenggarakan di Bolelyn Ground dengan skor 1-0. Mauro Zarate menjadi pencetak gol West Ham di babak pertama.

Chelsea yang membutuhkan tambahan poin untuk mendongkrak posisi mereka ke atas langsung agresif di awal pertandingan. Pada menit kesembilan, Chelsea mendapatkan peluang melalui dari umpan Cesc Fabregas sukses membuat Diego Costa lepas dari jebakan offside lini belakang West Ham. Striker asal Spanyol itu kemudian melepaskan tembakan voli namun tendangannya masih melayang jauh di atas mistar.

West Ham yang dikenal sebagai pembunuh tim-tim raksasa di awal musim ini pun tak mau kalah. Mereka unjuk gigi dengan mencoba membongkar pertahanan ‘The Blues’ Chelsea. Pada menit ke-17, eksekusi tendangan bebas Dimitri Payet membuat Asmir Begovic berjuang keras menepis bola keluar lapangan.

Namun sepak pojok yang didapat ole West Ham setelah itu ternyata sukses membobol gawang Begovic. Gol ini tercipta berawal dari Sepak pojok West Ham sukses menghadirkan kemelut dan bola liar yang bergulir keluar kotak penalti langsung disambar oleh Mauro Zarate. Tembakan keras Zarate tak mampu dibendung oleh Begovic dan skor pun berubah jadi 1-0 untuk West Ham.

Setelah kebobolan, John Terry dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan West Ham. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang emas untuk mencetak gol.

Lantaran sulit melakukan penetrasi ke muka gawang, pemain Chelsea pun melakukan percobaan tembakan jarak jauh seperti yang dilakukan Ramires di menit ke-29. Namun akurasi tembakan Ramires masih buruk sehingga tak mampu mengancam gawang West Ham.

Tembakan bebas Willian di menit ke-33 pun belum mampu membuat Chelsea menyamakan kedudukan lantaran tembakannya masih lemah sehingga mampu ditangkap dengan mudah oleh Adrian Castillo.

Dua menit berselang, Chelsea nyaris mendapatkan keuntungan dari blunder Manuel Lanzini, namun pemain asal Argentina itu mampu membuang bola sebelum bola bergulir masuk ke gawang.

Pada menit ke-42, Cesc Fabregas menggetarkan gawang West Ham namun posisi mantan pemain Arsenal itu ternyata sudah lebih dulu offside. Gagal mencetak gol meski mendapatkan sejumlah peluang, petaka Chelsea bertambah setelah Nemanja Matic mendapat kartu kuning kedua di pengujung babak pertama lantaran melanggar Diafra Sakho.

Diusirnya Matic dari lapangan membuat sejumlah pemain Chelsea protes namun hal itu hanya membuat wasit menambah daftar pemain yang mendapat kartu kuning yaitu John Terry dan Fabregas.

Tertinggal 0-1 dan harus bermain dengan 10 orang, tugas berat menanti Chelsea di babak kedua. Kita akan lihat dan saksikaan pertandingan babak kedua Liga Inggris.

Susunan Pemain

West Ham (4-2-3-1)

Adrian; Jenkinson,Tomkins, Collins, Cresswell; Noble, Kouyate; Lanzini, Payet, Zarate; Sakho

Chelsea (4-2-3-1)

Begovic; Zouma, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian, Fabregas, Hazard; Diego Costa

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *