Senin , 19 Agustus 2019
Home - Inggris - Momentum 100 hari Juergen Klopp

Momentum 100 hari Juergen Klopp

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp akan bersiap memainkan sepak bola ala musik metal terkerasnya ketika ia menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (17/1).

Pria asal Jerman itu mengaku bahwa sebagai pecinta derby dan menganggap laga itu sebagai “penyedap dalam makanannya”. Dan pada Minggu ini, Juergen Klopp akan menghadapi derby terbesar sejak ia menangani Liverpool pada awal Oktober lalu: derby Inggris Utara.

Juergen Klopp sendiri mempunyai rekor bagus melawan tim-tim yang musim lalu berada di zona empat besar Liga Primer Inggris. Ia mengantongi kemenangan melawan Manchester City dan Chelsea, serta bermain imbang 3-3 lawan Arsenal.

Eks manajer Borussia Dortmund tersebut akan berupaya menggenapi rekor itu dengan mendapatkan tiga angka dari Manchester United yang duduk di peringkat empat klasemen EPL 2014/2015.

Laga yang berlangsung di Anfield juga lebih dari sekadar memenangi derby. Pekan ini Klopp genap 100 hari menjadi pelatih Liverpool dan tiga angka dari MU akan jadi hadiah yang paling pas untuknya. Momentum 100 hari itu juga terbantu karena Juergen Klopp tidak dalam tekanan.

Berbeda dari Louis van Gaal yang lekat dengan bayang-bayang pemecatan dalam beberapa pekan terakhir, ada permakluman di kubu Liverpool bahwa Klopp kini masih dalam tahap dini dalam merombak tim.

Sikap Pelatih Liverpool, Juergen Klopp dalam sesi konferensi pers pun mencerminkan hal tersebut. Dengan santai ia memberikan pujian kepada Louis Van Gaal dan juga eks manajer MU, Sir Alex Ferguson. Tak lupa Juergen Klopp juga bercanda soal Kolo Toure yang ketinggalan sedang mandi es ketika media menanyainya soal pemain asal Pantai Gading tersebut.

Bukan berarti Juergen Klopp akan dengan mudah menundukkan Manchester United. Wayne Rooney dan kawan-kawan terlihat berbeda dalam laga terakhirnya ketika ditahan imbang 3-3 Newcastle United.

Untuk pertama kalinya sejak bulan September lalu, van Gaal membuat lini serang United tampil menakutkan dan bisa memporak-porandakan lini pertahanan lawan. Belum lagi jika berbicara Rooney yang mencetak dua gol dan membantu terciptanya gol Jesse Lingard ketika menghadapi Newcastle.

Kedua faktor tersebut akan menjadi masalah besar bagi lini pertahanan Liverpool yang sedang dilanda badai cedera. Manchester United akan memanfaatkan Anthony Martial untuk mengeksploitasi kerapuhan The Reds dalam menghadapi serangan sayap, sementara kehadiran Marouane Fellaini juga bisa membuat duet bek tengah kewalahan dalam menghadapi bola-bola atas.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *