Selasa , 22 Oktober 2019
Home - Inggris - MU dan Manchester City paling banyak pemain Timnas

MU dan Manchester City paling banyak pemain Timnas

Manchester United dan Manchester City menjadi klub dengan jumlah pemain yang memainkan laga internasional terbanyak sepanjang 2015.

Berdasarkan informasi yang dikutip laporan CIES Football Observatory memberitahukan bahwa pemain-pemain Manchester United dan Manchester City mendominasi di peringkat dua teratas pemain dengan caps membela tim nasional negaranya.

Berdasarkan jumlah pertandingan, team Manchester United dan Manchester City telah bermain pada 120 pertandingan tim senior selama 2015. Manchester United menyetor 18 nama pemain timnas, sedangkan Manchester City cuma 16 pemain.

Berdasarkan dari jumlah negara, menurut data CIES memberitahukan bahwa Manchester United mengirim ke 10 pemain untuk timnas berbeda.

Fakta menarik lain terkait dengan Sergio Romero. Dia ternyata lebih banyak tampil membela Argentina (13 kali) ketimbang saat berseragam Sampdoria dan Manchester United (total 8 kali)

Para pemain kedua klub ini juga bermain pada lebih banyak pertandingan internasional dibandingkan dengan pemain dari klub-klub lain di lima liga besar Eropa. Di tempat ketiga ada Chelsea (111), lalu diikuti Paris Saint-Germain (106), dan Barcelona (99).

Premier League menjadi liga terbanyak yang berhiaskan pemain berlabel timnas. Di peringkat 10 besar saja, selain tiga klub di atas, masih ada Tottenham Hotspur (peringkat ke-6) dan Arsenal (peringkat ke-9).

Untuk total dari jumlah pemain Tim Nasional yang dimiliki, Real Madrid paling unggul (19 pemain). Mereka dikuntit oleh Manchester United (18). Di posisi ketiga ada tiga klub berbeda, yakni Chelsea, Tottenham, dan Juventus dengan 17 pemain. (Suryo Wahono)

Berikut adalah Top 10 klub dengan jumlah pemain terbanyak yang memainkan laga internasional:

1. Manchester United – 120 pertandingan, 18 pemain

2. Manchester City – 120 pertandingan, 16 pemain

3. Chelsea – 111 pertandingan, 17 pemain

4. PSG – 106 pertandingan, 14 pemain

5. Barcelona – 99 pertandingan, 15 pemain

6. Tottenham – 98 pertandingan, 17 pemain

7. Inter Milan – 95 pertandingan, 13 pemain

8. Juventus – 91 pertandingan, 17 pemain

9. Arsenal – 89 pertandingan, 13 pemain

10. Real Madrid – 86 pertandingan, 19 pemain

Dilihat dari data, jika ada Piala Eropa 2016, maka yang akan berdampak besar terhadap pemanggilan pemain di Tim Nasional adalah Manchester United dan Manchester City. Kedua Klub ini akan kesusahaan. Maka dari itulah, Bursa Transfer Januari 2016 merupakan pembenahaan terhadap team untuk mendatangkan pemain yang berkualitas dan kuat.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *