Senin , 19 Agustus 2019
Home - Inggris - MU dilumat Stoke City

MU dilumat Stoke City

Pada malam ini ( 26/12/15 ), kekalahaan masih sangat akrab dengan Manchester United. Bertandang ke Stoke City dalam Laga Boxing Day, Manchester United tunduk dengan skor 2-0.

Ini menjadi kekalahan keempat beruntun MU di semua kompetisi, atau jika ditotal mereka sudah gagal menang di tujuh pertandingan terakhir. Situasi ini dipastikan membuat posisi Louis van Gaal semakin terancam, di mana isu pemecatan pria asal Belanda itu sudah berembus keras di Inggris.

Dengan 29 poin dipunya MU kini ada di posisi enam klasemen dan masih mungkin turun karena klub-klub lain baru akan bertanding dalam beberapa menit ke depan. Sementara Stoke naik ke urutan delapan dengan poin 26.

Berikut ini Jalannya Pertandingan antara Stoke City melawan Manchester United, adalah sebagai berikut :

Peluang pertama dalam laga ini tercipta akibat backpass yang dilakukan oleh kiper Butland di menit sembilan. Tak ada gol dalam momen itu karena Butland masih bisa dengan susah payah membuang bola saat dia mendapatkan tekanan dari Anthony Martial. Dari momen itu lahir peluang pertama saat tendangan mendatar Ander Herrera dari luar kotak penalti bisa ditangkap dengan mudah oleh Butland.

Pada menit ke-17, tendangan bebas Memphis Depay dari sisi kiri mengarah langsung ke gawang. Sekali lagi itu tidak menjadi masalah besar untuk Butland.

Pada menit ke-19, Stoke City mencetak gol pertama. Gol itu tercipta berawal dari kesalahaan Memphis Depay yang melakukan backpass dengan kepalanya di sisi kiri kotak penalty. Bola yang disundul Memphis Depay terlalu lemah sehingga bisa dipotong yang sejak awal membayanginya. Gleen Johnson kemudian mengirimkan bola ke tengah kotak penalty dan si kulit bundar lantas dilesakkka ke dalam gawang oleh Bojan.

Pada menit ke-26, Stoke City menggandakan keunggulan. Gol tercipta berawal dari tendangan bebas di muka kotak penalti. Free kick yang diambil oleh Bojan membentur pagar hidup pemain MU. Bola mental dari momen itu dikuasai oleh Arnautovic. Dia kemudian melepaskan tendangan keras dari kotak penalti yang tidak bisa dihalau oleh David De Gea. Gawang MU bergetar, skor pun berubah menjadi 2-0.

Dua menit berselang MU nyaris memperkecil kedudukan saat tendangan bebas Memphis ditepis oleh Butland dan bola justru mengarah ke ke Marouane Fellaini. Stoke City beruntung karena Fellaini terlihat tak siap dengan datangnya bola, tendangan yang dia lepaskan sangat lemah dan mudah ditangkap kiper.

Stoke City nyaris mendapatkan gol ketiganya di menit 36. Peluang tercipta berawal dari Lolos dari offside, Arnautovic melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ketika tinggal berhadapan dengan De Gea. Tendangan kali ini melebar di sisi kanan gawang.

Skor 2-0 bertahan sampai turun minum. Pada awal babak kedua, MU melakukan pergantian saat Wayne Rooney masuk lapangan dan Memphis Depay ditarik keluar. The Red Devils, Manchester United mendominasi penguasaan bola sampai setidaknya 15 menit pertama pertandingan, tapi sangat sedikit sekali menciptakan ancaman ke gawang Stoke.

Sementara Stoke lebih memilih menunggu di awal babak kedua ini. Sesekali mereka melancarkan serangan mengandalkan counter attack.

Peluang bersih pertama MU di babak kedua datang di menit 63, saat Rooney mengirim bola ke tengah kotak penalti dan tepat mengarah ke Fellaini di sana. Keseluruhan momen tersebut berjalan sangat baik untuk MU karena tendangan Fellaini kali ini sempurna mengenai bola dan dia berdiri tepat di muka gawang. Tapi Butland melakukan penyelamatan gemilang saat tangan kanannya menghalau tendangan mendatar Fellaini demi memastikan MU tak memperkecil ketinggalan.

Sebuah kesalahan umpan yang dibuat David Blind menciptkan ancaman ke gawang De Gea pada menit 69. Bojan memotong umpan Blind dan langsung menusuk ke pertahanan MU untuk kemudian melepaskan umpan pada Arnautovic. Tak dapat ruang tembak yang cukup, tendangan Arnautovic gagal menemui sasaran.

Lima menit sebelum pertandingan tuntas Butland kembali melakukan penyelamatan penting. Kali ini dia menepis bola tembakan Anthony Martial yang diarahkan ke sudut bawah gawang.

Peluang terakhir yang dipunyai MU dalam pertandingan ini adalah di menit 90. Peluang tercipta melalui lewat serangan yang terbangun rapi. Rooney mengirim umpan pendek pada Juan Mata di dalam kotak penalti. Sepakan gelandang Spanyol itu masih belum mengubah skor karena Butland kembali jadi pahlawan aksi penyelamatannya.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *