Rabu , 20 Maret 2019
Home - Inggris - MU membantai Liverpool dengan skor 3-1

MU membantai Liverpool dengan skor 3-1

Manchester United berhasil memetik kemenangan atas Liverpool di lanjutan Liga Inggris. The Red Devils menang dengan skor akhir 3-1, salah satu golnya dicetak oleh pemain debutan, Anthony Martial. Manchester United mencatatkan tendangan percobaan pertama pada menit ke-7 melalui Marouane Felllaini yang melepaskan tendangan spekulasi, tetapi bola masih melayang jauh dari mistar gawang yang dikawal oleh Simon Mignolet.

Pada menit ke-17, Liverpool belum sekalipun melakukan percobaan. Sementara itu, MU kembali mendapatkan peluang padaa menit ke-22, Memphis melakukan penetrasi dari sayap kiri. Ia bisa melewati beberapa pemain belakang Liverpool, tetapi tendangannya cuma mengenai gawang samping kanan gawang yang dikawal oleh Simon Mignolet.

Liverpool mendapatkan pada menit ke-35, tetapi sayang Christian Benteke terjebak Offside. Offside terjadi karena Firmino terlambat melakukan operan, Benteke sudah berdiri offside saat berlari menuju ke gawang De Gea. Pada menit ke-40 Fellaini menyia-nyiakan peluang. Dia gagal mengontrol bola dengan baik. Hasil umpan dari Memphis Depay

Van Gaal mengganti pemain pada awal babak kedua. Memphis ditarik keluar, digantikan oleh Ashley Young. Manchester United mendapatkan tendangan bebas pada menit 49. Tendangan bebas didapat dari Pelanggaran yang dilakukan oleh Nathaniel Clyne pada Young di sisi kanan pertahanan Liverpool menjadi penyebabnya.

Juan Mata yang eksekutor mengirimkan umpan mendatar untuk Blind yang lari dari lini belakang. Blind melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang ‘Si Merah’.

David De Gea sukses melakukan penyelamatan pada menit 57. Danny Ings bisa mengontrol bola dengan dada di kotak penalti MU, lalu melepaskan tendangan akrobatik. Tendangan Ings yang sempat memantul tanah itu bisa ditepis oleh De Gea dengan sempurna.

Ashley Young menyia-nyiakan peluang pada menit 61. Eksekusi tendangan bebasnya masih melayang jauh dari mistar gawang Mignolet. Sebelumnya, terjadi pelanggaran pada Fellaini yang dilakukan oleh Dejan Lovren.

Van Gaal memberi kesempatan untuk Martial melakukan debut pertama di Liga Inggris pada menit 66. Dia dimasukkan menggantikan Juan Mata. Joseph Gomez melakukan pelanggaran di kotak penalti pada Herrera di menit 70. Wasit pun menunjuk titik putih. Herrera yang menjadi eksekutor mampu menaklukkan Simon Mignolet. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan MU.

Barisan pertahanan Liverpool bergerak ke arah dalam kotak penalti dan tak ada satu pun yang mengantisipasi arah bola ke Blind. Pemain asal Belanda itu pun memiliki ruang tembak yang jelas sehingga mampu mengirim bola ke pojok kanan gawang Simon Mignolet.

Setelah mencetak gol, United terus meningkatkan tempo serangan mereka. Liverpool pun tidak tinggal diam dan bahkan mereka mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan. Pada menit ke-56, saat tendangan Danny Ings dari jarak dekat berhasil dipatahkan oleh De Gea dan yang kedua adalah saat Blind mampu menjadi penyelamat saat terjadi kemelut di depan gawang United.

Pada menit ke-69, Manchester United sukses menggandakan keunggulan mereka setelah Ander Herrera dengan dingin menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Penalti sendiri didapat Manchester United usai Herrera dilanggar oleh Jo Gomez.

Keunggulan dua gol membuat Manchester United makin nyaman menjalani pertandingan sampai akhirnya Christian Benteke menghentak lewat aksi tendangan salto-nya pada menit ke-84. Belum sempat Liverpool memanfaatkan kepanikan yang dialami United, Anthony Martial yang masuk di pertengahan babak kedua kembali membawa United berada di posisi yang nyaman.

Martial sukses mengukir namanya di papan skor setelah akselerasinya di sisi kanan pertahanan Liverpool tidak mampu dibendung oleh ‘The Reds’. Gol Martial kembali membawa United berjarak dua gol dari Liverpool dan skor 3-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Di sisa pertandingan tidak ada gol tambahan, MU pun menang dengan skor 3-1.

Susunan Pemain:

MU:
De Gea, Darmian, Smalling, Blind, Shaw, Carrick, Schweinsteiger, Mata (Martial 65), Herrera, Memphis (Young 46), Fellaini

Liverpool:
Mignolet, Clyne, Skrtel, Lovren, Gomez, Lucas (Moreno 88), Can, Milner, Firmino (Ibe 65), Ings (Origi 74), Benteke

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *