Senin , 19 Agustus 2019
Home - Inggris - MU menang tipis atas Swansea City

MU menang tipis atas Swansea City

Manchester United menang 2-1 atas Swansea City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu petang (2/1) waktu setempat.

Dua gol MU dicetak oleh Anthony Martial (47′) dan Wayne Rooney (77′), sementara satu gol Swansea dicetak oleh Gylfi Sirgudsson (70′). Ini merupakan kemenangan pertama MU di kandang setelah tiga pertandingan hanya mendapatkan dua imbang dan satu kekalahan di Old Trafford.

Terakhir Setan Merah menang di kandang adalah pada 7 November 2015 saat berhadapan dengan West Bromwich Albion, ketika MU menang dua gol tanpa balas di hadapan lebih dari 75 ribu penonton.

Menghadapi Swansea, babak pertama pertandingan imbang tanpa gol dengan mayoritas tekanan yang dilakukan oleh MU. Walau demikian, lini pertahanan Swansea cukup kokoh untuk menahan gempuran yang diberikan oleh Juan Mata, Rooney, Ashley Young, dan Martial.

Pada babak kedua, MU mengganti bek Phil Jones dengan Matteo Darmian. Berbeda dari babak sebelumnya, kali ini serangan awal MU akhirnya berhasil berbuah gol dari sundulan Martial. Gol ini tercipta berawal dari mendapatkan umpan silang dari Young di menit ke-47. Seusai gol Martial, Rooney dan kawan-kawan semakin semangat membuat berbagai serangan. Akan tetapi tendangan Rooney di pertandingan kali ini tampak kurang kuat dan tak terakurasi dengan baik.

Tak ingin tunduk begitu saja, Swansea menemukan celah untuk menyerang pada menit ke-55. Gol ini tercipta berawal dari Gylfi Sirgudsson, sukses mendapatkan bola dari rekannya dan masuk ke lini pertahanan Setan Merah. Sadar rekannya Andre Ayew tanpa kawalan, Sirgudsson pun mencoba memberikan operan. Serangan itu digagalkan bek MU Chris Smalling yang berada di posisi yang tepat.

Pantang menyerah, serangan Swansea di menit ke-70 akhirnya menghasilkan gol penyama kedudukan. Gol ini tercipta erawal dari Sirgudsson memberikan operan ke Modou Barrow yang berada di sisi kanan. Melihat rekannya berada di posisi yang bagus di dalam kotak penalti, Modou yang juga berada di dalam kotak penalti memberikan umpan silang pendek dan sukses disundul oleh Sirgudsson.

Ini merupakan golnya yang ketiga Sirgudsson di musim ini bersama Swansea. Barisan pertahanan MU sempat porak poranda di menit ke-72 melalui serangan-serangan yang diberikan oleh Marrow, Ayew, dan Sirgudsson. Beruntung tak ada gol yang tercipta.

Selang lima menit, giliran Wayne Rooney yang membobol gawang Fabianski. Gol ini berawal dari memanfaatkan umpan datar Martial dari sisi kiri, Rooney sukses memasukkan bola dengan cantik melalui sentuhan tumit kaki kirinya.

Memasuki dua menit tambahan, serangan terakhir Swansea melalui bek asal Wales Ashley Williams gagal menyamakan kedudukan. Tendangan kaki kanannya ke sisi kanan gawang MU berhasil ditepis David De Gea dan pertandingan pun sukses dimenangkan oleh skuat Louis Van Gaal.

Kemenangan tersebut menjadi hasil positif MU setelah tak pernah menang dalam delapan pertandingan sebelumnya di seluruh kompetisi. Posisi MU pun naik satu trap ke urutan kelima dengan nilai 33 dari sembilan kemenangan dan enam hasil seri di pekan ke-20 liga Inggris. Sementara Swansea masih ada di peringkat ke-17 dengan nilai 19.

Kedudukan tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang, MU menutup laga itu dengan kemenangan 2-1.

Susunan pemain:

MU:
De Gea, Jones (Darmian 45′), Smalling, Blind, Young (McNair 78′), Mata, Martial, Herrera (Carrick 90′), Schneiderlin, Schweinsteiger, Rooney

Swansea:
Fabianski, Taylor, Williams, Rangel, Fernandez, Ki Sung Yeung, Britton (Barrow 62′), Cork, Ayew (Gomis 86′), Routledge, Sigurdsson

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *