Jumat , 19 Oktober 2018
Home - Inggris - Pantaskah Anthony Martial dibeli dengan harga yang mahal ?

Pantaskah Anthony Martial dibeli dengan harga yang mahal ?

Pemain yang berusia 29 tahun ini, Anthony Martial sudah menjadi pembicaraan banyak orang. Karena Publik kaget atas harga yaang dibeli oleh Manchester United kurang logis dan kurang masuk akal. Harga beli sebesar 36 juta poundsterling.

Publik menanyakan kepada Louis Van Gaal mengapa ia rela untuk mengeluarkann duit untuk membeli Anthony Martial ? Nama ini tidak pernah dengar oleh Publik Sepak Bola di Inggris. Berdasarkan informasi dari Laporan Soccerez 20-21, maka pendukung Manchester United bisa jadi semakin terkejut. Karena berdasarkan informaasi Laporan Soccerez 20-21, harga Anthony Martial tidak mahal.

Pada laporan Soccerez 20-21 yang dikeluarkaan bulan Juli lalu, harga Anthony Martial sebenarnya tidak lebih dari 11,7 juta poundsterling. Dalam indeks Soccerex tersebut mengutarakan bahwa Anthony Martial juga hanya berada di peringkat ke-17, jauh di bawah pemain-pemain muda potensial lainnya yang berada di Liga Primer saat ini seperti Raheem Sterling, Memphis Depay, Luke Shaw, Kurt Zouma, Alexsandar Mitrovic, Emre Can, ataupun John Stones.

Ceo Soccerex, Duncan Revie melaporkan bahwa Laporan ini menunjukkan betapa besarnya talenta para pemain di bawah usia 21 tahun bagi klub-klub Eropa. Penelitian Soccerex ini sendiri dikumpulkan oleh agensi olahraga, Prime Time Sport, yang mempertimbangkan berdasarkan umur, posisi, klub saat ini, lama kontrak, harga pasar, persepsi masyarakat, penampilan di level internasional, waktu bermain, gol, cedera, dan juga kualitas teknis.

Melonjaknya nilai jual Anthony Martial sendiri tidak lepas dari keberhasilan AS Monaco melakukan negosiasi dengan pihak United. Apalagi klub Liga Perancis (Ligue 1) itu berada dalam posisi kuat, karena Martial baru saja menandatangani perpanjangan kontrak yang mengikatnya di Monaco hingga 2019 mendatang. Dengan latar belakang tersebut, plus kebutuhan mendesak United atas kedatangan striker anyar membuat Monaco berhasil menjadi pedagang yang sukses dalam hal ini.

Bila dibandingkan dengan Raheem Sterling, berdasarkan perbandingangan dengan harga Soccerex, maka Manchester United mengeluarkan lebih banyak uang ekstra dibandingkan dengan yang dilakukan Manchester City terhadap Sterling. Manchester United telah menggelontorkan 24,3 juta poundsterling lebih banyak dibandingkan dengan taksiran laporan penelitian pemain muda Eropa tersebut.

Sedangkan Raheem Sterling yang dihargai Soccerex dengan banderol 34,5 juta poundsterling, hijrah dari Liverpool ke Manchester City dengan harga 49 juta poundsterling, membuat City membayar 14,5 juta poundsterling lebih mahal dibandingkan harga versi Soccerex.

Di usia 19 tahun, Anthony Martial memang memiliki waktu untuk membungkam segala pandangan negatif yang menyambutnya di Manchester. Namun beban harga besar pada pemain muda juga menjadi salah satu bahaya yang menanti perjalanan Martial bersama United. Jalur terjal yang dimiliki. Karena dia harus bermain bagus sesuai dengan biaya transfernya.

Anthony Martial harus bisa membuktikan ke Publlik Inggris bahwa dia mampu dan pantas menjadi pemain termahal di Liga Inggris.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *