Senin , 19 Agustus 2019
Home - Inggris - Peluang Arsenal untuk menempatkan posisi teratas Liga Inggris
Arsenal's French manager Arsene Wenger gestures to the fans during the English Premier League football match between Newcastle United and Arsenal at St James' Park in Newcastle Upon Tyne, northeast England, on May 19, 2013. AFP PHOTO / IAN MACNICOL RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or ?live? services. Online in-match use limited to 45 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. (Photo credit should read Ian MacNicol/AFP/Getty Images)

Peluang Arsenal untuk menempatkan posisi teratas Liga Inggris

Pada hari Sabtu (24/10) malam WIB, Arsenal akan menjamu Everton yang diselenggarakan di Stadion Emirates, London. Kemenangan atas Everton itu berpeluang untuk mengangkat Arsenal ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal saat ini berada di peringkat kedua dengan jumlah poin yang sama dengan Manchester United yang berada di peringkat ketiga yakni 19 poin.

The Gunners lebih unggul dalam hal statistik gol. Sehari setelah laga Arsenal versus Everton, Manchester United akan menjamu pemuncak klasemen, Manchester City. Manchester City pada saat ini di puncak klasemen dengan selisih dua poin Arsenal dan Manchester United

Arsenal tentu saja ingin meneruskan tren positif, dan mengintip peluang berada di puncak klasemen.

Jika Manchester United dan Manchester City imbang dan Arsenal menang, maka tim London Utara itu memiliki poin sama dengan Manchester City yang masih berada di atas akibat agregat gol. Sementara itu, andaikan Manchester United menang atas Manchester City, dan Arsenal menang maka The Gunners akan berada di tangga pertama. Tentu saja pada skenario kedua itu tergantung pada jumlah gol dua laga tersebut.

Publik Emirates tentu sedang optimis, pasalnya tim mereka lagi memiliki tren positif. Tim besutan Arsene Wenger itu berhasil menang telak dengan skor 3-0 di dua laga terakhir Liga Inggris.

The Gunners juga memetik hasil positif dalam ajang Liga Champions atas tim tamu, Bayern Munich.

Theo Walcott dan Olivier Giroud menjadi varias tumpuan serangan andalan Wenger. Ketika membutuhkan kecepatan, Wenger menempatkan Walcott. Namun, ketika barisan pertahanan terlalu tangguh, Giroud yang bertipikal pemain pos pun dimainkan.

Itulah yang terjadi dalam tiga laga terakhir. Tentu saja kemampuan lini kedua serta barisan pertahanan pun membantu Arsene Wenger meraih tiga hasil positif tersebut. Tentang tim tamunya malam ini, The Gunners Arsenal memiliki rekam yang manis. Dalam 188 pertemuan, 91 dimenangkan Arsenal.

Everton juga belum pernah menang dalam empat laga terakhir di kandang Arsenal. Tim yang kini diaasuh oleh Roberto Martinez itu hanya mampu imbang sekali pada musim 2013/14.

Sisanya? Everton selalu kalah. Dalam jumpa pers jelang laga ini, Arsene Wenger memuji barisan pertahanan dan juga gelandang serang Mesut Oezil. Mesut Oezil, mantan pemain Real Madrid itu, disebut Arsene Wenger sedang berada dalam usia emas pesepak bola.

Berdasarkan informasi dari The Guardian, Arsene Wenger mengatakan bahwa Oezil merupakan pemain yang berusia 27 tahun. Ini adalah usia emas pemain sepak bola. Ketika anda tahu pekerjaan anda, ketika anda percaya ini bukanhanya tentang permainan, penting pula untuk menang.

Arsene Wenger mengaatakan bahwa dia bermain menghubungkan antara lini tengah belakang dan penyerang. Dia adalah bagian penting untuk itu.

Di kubu lawan, Roberto Martinez mengakui bahwa timnya akan berat menghadapi Arsenal yang sedang ‘naik daun’ itu.

Apalagi mengingat hasil dalam dua laga terakhir. Setelah imbang dengan Liverpool, Everton ditaklukkan Manchester United dengan skor 0-3.

Roberto Martines mengatakaan bahwa Kami harus bereaksi atas apa yang telah terjadi, dan memastikan bisa bermain sebaik mungkin.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *