Jumat , 19 Oktober 2018
Home - Inggris - Ramsey membawa Arsenal pesta gol ke Gawang Watford
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 02: Aaron Ramsey celebrates scoring the second Arsenal goal during the Barclays Premier League match between Arsenal and Liverpool at Emirates Stadium on November 02, 2013 in London, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ramsey membawa Arsenal pesta gol ke Gawang Watford

Kemenangan besar didapat Arsenal saat berkunjung ke Watford. Sempat dibuat kesulitan pada babak pertama, The Gunners Arsenal akhirnya pulang membawa keunggulan 3-0.

Melakukan kunjungan ke Vicarage Road, Minggu (18/10/2015) dinihari WIB, Arsenal mendapat perlawanan yang sangat ketat dari Watford pada babak pertama. Meski tampil lebih dominan dan menciptakan beberapa peluang, gawang The Gunners yang dikawal Petr Cech juga dapat banyak ancaman.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, keran gol Arsenal terbuka lebar pada babak kedua melalui Alexis Sanchez mengawali pesta Arsenal dengan golnya pada menit 62, yang disusul oleh gol Olivier Giroud di menit 68 dan satu lainnya hasil sepakan Aaron Ramsey pada menit 74.

Empat menit pertandingan baru berjalan, Arsenal sudah menciptakan peluang emas. Peluang emas tercipta berasal dari Umpan silang yang dilepaskan oleh Ramsey tepat mengarah ke Theo Walcott di kotak penalti. Namun karena tandukan Walcott terlalu lemah, bola masih bisa ditangkap oleh kiper Gomes.

Pada menit ke-10 gantian Alexis Sanchez yang hampir menjebol gawang tuan rumah. Peluang yang didapat berasal dari Tendangan keras yang dilepaskan pemain asal Chile itu dari luar kotak penalti ditepis keluar lapangan oleh Gomes.

Watford membalas pada dua menit kemudian. Peluang balasan lahir dari luar kotak penalti Deeney melepaskan tembakan setelah berhasil melewati Bellerin. Namun bola yang melayang deras menuju gawang dihadang oleh Petr Cech.

Tuan rumah kembali mengancam gawang Arsenal pada menit ke-20. Berhasil mematahkan jebakan offside Arsenal, Deeney menusuk di sisi kanan pertahanan Arsenal. Dia lantas mencoba mengirim umpan pada Ighalo yang berlari masuk ke kotak penalti. Tapi bola yang dikirim Deeney tidak sampai pada Ighalo karena berhasil dipotong Koscielny yang datang sambil menjatuhkan diri di dalam kotak penalti.

Peluang emas dari Arsenal kembali gagal jadi gol. Ramsey menerima umpan terukur yang dilepaskan oleh Alexis Sanchez, tendangan Ramsey dari jarak dekat di tiang jauh melayang terlalu tinggi.

Pada menjelang injury time, Ramsey kembali membuang peluang yang dia punya. Kali ini umpan yang dilepaskan oleh Mesut Oezil gagal dituntaskan menjadi gol karena tembakannya kembali melayang melewati mistar gawang.

Arsenal pada akhirnya berhasil memecah kebuntuan saat babak kedua berjalan 18 menit. Gol bermula dari umpan yang dilepaskan Santi Cazorla kepada Oezil di dalam kotak penalti. Gelandang asal Jerman itu kehilangan bola setelah ditekel bek Watford, tapi bola itu kemudian jatuh ke kaki Alexis Sanchez, yang langsung menembaknya ke arah gawang dan berujung gol untuk The Gunners.

Tiga menit berselang, pada menit ke-68, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan. Gol ini berawal dari umpan Ramsey berhasil menemui Giroud di muka gawang, dan tendangan first time striker asal Prancis itu mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Arsenal tidak harus menunggu lebih lama untuk kembali merayakan gol. Pada menit ke-74 Ramsey mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan jadi 3-0. Gol ini tercipta berkat kerja keras Bellerin yang menusuk dari sisi kanan hingga ke kotak penalti dan kemudian mengirim umpan pada Ramsey. Tendangan Ramsey sempat terhadang bek Watford, namun bola tetap masuk ke gawang.

Setelah unggul tiga gol Arsenal melakukan beberapa pergantian. Alexis ditarik dan digantikan Oxlade-Chamberlain, sementara Michael Arteta masuk mengisi tempat yang ditinggal Oezil. Tidak ada peluang diciptakan kedua klub di sisa waktu pertandingan. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga tuntas, skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal tak berubah.

Kemenangan telak ini mengantar Team asuhan Arsene Wenger naik ke posisi dua klasemen dengan poin 19. Mereka terpaut dua angka dari Manchester City di puncak klasemen. Kemenangan ini juga menjadi bekal bagus untuk ‘Gudang Peluru’ jelang menjamu Bayern Munich tengah pekan depan.

Untuk Watford, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 14 klasemen dengan poin dikumpulkan berjumlah 10.

Susunan Pemain

Watford:
Heurelho Gomes, Allan Nyom (’69 Steven Berghuis), Sebastian Prödl, Craig Cathcart, Nathan Ake, Ikechi Anya (’81 Juan Paredes), Almen Abdi (’75 Victor Ibarbo), Ben Watson, Etienne Capoue, Troy Deeney, Odion Ighalo

Arsenal:
Petr Cech, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Mesut Özil (’81 Mikel Arteta), Aaron Ramsey, Alexis Sánchez (’80 Alex Oxlade-Chamberlain), Santi Cazorla, Francis Coquelin, Theo Walcott (’64 Olivier Giroud)

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *