Senin , 18 Februari 2019
Home - Inggris - Son Heung Min membawa Totenham kemenangan Tipis atas Crystal Palace

Son Heung Min membawa Totenham kemenangan Tipis atas Crystal Palace

Tottenham Hotspur kembali meraih kemenangan tipis setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion White Hart Lane, Sabtu (20/9) malam WIB. Beberapa kali bermain imbang, kemenangan tipis ini merupakan yang ketiga kali yang diraih secara beruntun oleh tim asuhan Mauricio Pochettino ini. Pemain anyar asal Korea Selatan, Son Heung-Min menjadi penyumbang gol semata wayang yang membawa kemenangan bagi Spurs.

Bermain di hadapan penggemarnya sendiri, The Lilywhites berupaya membangun serangan sedari awal pertandingan. Harry Kane sempat mendapat kesempatan pada menit keempat lewat sundulan kepala, namun tak tepat sasaran.

Tim tuan rumah terlihat mendominasi pertandingan. Sementara tim tamu juga tidak berarti tak mampu membangun serangan balik. Permainan kedua tim dalam babak pertama cukup intens, namun kedudukan masih berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Totenham Spurs terus memberi tekanan. Alhasil, mereka berhasil menjebol gawang lawan pada menit ke-56. Ben Davies melakukan sundulan bola yang merupakan rebound hasil upaya Son. Sayang, gol tersebut dianulir wasit. Pasalnya, Kane dinilai berdiri dalam posisi offside saat Davies menyundul bola.

Crystal Palace juga memiliki peluang yang dicetak oleh Sako. Sayang, peluang tak membuahkan hasil lantaran masih membentur mistar. Tak lama kemudian Spurs menarik keluar Chadli dan menggantikannya dengan Christian Eriksen.

Dua menit setelah dimainkan, Eriksen memberikan assist untuk gol milik Spurs. Pada menit ke-68, Son melakukan aksi individu sebelum mmelepas tendangan keras yang membuat bola menerobos gawang lewat kolong McCarthy.

Gol semata wayang di pertandingan tersebut bertahan sampai akhir pertandingan. Totenham Spurs pun menambah pundi poinnya sebanyak tiga angka menjadi sembilan. tambahan poin ini cukup signifikan mengubah posisi Spurs di klasemen sementara melewati Chelsea dan Liverpool.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur:
Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Alli, Dier; Lamela, Son, Chadli; Kane.
Pengganti: Vorm, Fazio, Trippier, Carroll, Clinton, Eriksen, Townsend.

Crystal Palace:
McCarthy; Kelly, Hangeland, Delaney, Souare; McArthur, Cabaye; Zaha, Puncheon, Sako; Bolasie.
Pengganti: Hennessey, Mariappa, Ledley, Mutch, Lee, Campbell, Bamford.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *