Jumat , 23 Agustus 2019
Home - Inggris - Son Heung Min membayar kepercayaan Pochettino

Son Heung Min membayar kepercayaan Pochettino

Penyerang asal Totenham, Harry Kane masih terus berjuang untuk bisa mendapatkan ketajamannya kembali. Dan ketika pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memberikan tempat striker utama untuk Son Heung-min, pemain Korea Selatan itu sukses unjuk gigi lewat dua gol yang dicetaknya.

Mauricio Pochettino memutuskan untuk menurunkan Son Heung-min pada pertandingan perdana Liga Eropa menghadapi Qarabag di White Hart Lane dinihari tadi. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Totenham Spurs sudah harus tertinggal 0-1 lewat eksekusi penalti dari Richard Oliveira.

Dalam kondisi tertinggal inilah, Son Heung-min membuktikan kualitasnya sebagai salah satu calon bintang Spurs. Pada menit ke-28, ia mampu membobol gawang Qarabag dengan memanfaatkan sepak pojok. Dua menit berselang, kerja samanya dengan pemain muda Spurs, Delle Alli membuatnya untuk mencetak gol kedua sekaligus membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk Spurs.

Empat menit jelang bubaran, Erik Lamela memastikan perolehaan nilai tiga poin untuk Totenham Spurs usai lepas dari jebakan offside dan menaklukkan kiper Qarabag, Ibrahim Sehic dengan mudah.

Dua gol dari Son Heung-min jelas membuat Pochettino tersenyum puas. Pelatih asal Argentina itu sendiri menarik keluar Son Heung-min dan menurunkan Harry Kane pada menit ke-68. Namun 22 menit tak cukup bagi Harry Kane untuk mencetak gol di pertandingan ini.

Mauricio Pochettino mengatakan bahwa kalian bisa melihat bahwa saya sangat puas dengan permainannya hari ini. Adaptasinya dengan Spurs memang sangat bagus sejak awal musim.

Son Heung-min dibeli oleh Totenham Spurs dari Bayer Leverkusen dengan harga yang cukup mahal, 30 juta euro. Namun bila pemain berusia 23 tahun itu terus mencetak gol demi gol, maka Totenham Spurs pastinya tak akan kecewa dengan nominal uang yang mereka keluarkan. Saya sudah pernah menjelaskan bahwa Son Heung-min bisa juga bermain sebagai striker murni dan juga bermain di posisi penyerang sayap.

Mauricio Pochettino mengatakan bahwa dia memang memiliki kualitas untuk bermain di beberapa posisi di lapangan dengan sama baiknya.

Dengan dua gol ke gawang Qarabag, Son Heung-min jelas memberikan godaan yang sangat kuat bagi Pochettino untuk kembali menurunkannya sebagai striker utama saat Spurs berjumpa Crystal Palace pada Minggu (20/9). Terlebih, Kane sejauh ini belum mampu mencetak gol.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *