Jumat , 19 April 2019
Home - Inggris - Suntikan Motivasi untuk Daniel Sturridge

Suntikan Motivasi untuk Daniel Sturridge

Penyerang Liverpool yang mempunyai kemampuan yang lincah dan gesit, Daniel Sturridge sering bermasalah dengan cedera dalam kariernya. Menanggapi hal itu, Juergen Klopp menegaskan bahwa trauma cedera yang ada pada Daniel Sturridge harus dihadapi bersama-sama. Team Doketr, Pelatih dan Manajemen harus sama-sama meyakini para pemain yang mengalami cedera dapat bangkit kembali dan pulih dari kepercayaan dirinya.

Daniel Sturridge sering merasa tidak fit dengan kondisinya sehingga ia harus absen dalam sejumlah pertandingan penting yang dijalani Liverpool. Padahal dengan adanya DanielSturridge di lapangan, Liverpool bakal mendapatkan suntikan kekuatan besar lantaran Sturridge termasuk sosok striker yang haus gol.

Juergen Klopp mengatakan bahwa kita berada di situasi yang berbeda bila berbicara tentang Daniel Sturridge. Dia mempunyai trauma atas cedera yang dialami saat ini. Inilah yang menjadi tugas Pelatih untuk memberikan Motivasi

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Mirror, Juergen Klopp mengatakan bahwa apa yang terjadi padanya jelas terkait pada masa lalunya. Berbicara dengan pemain yang mengalami 20 riwayat cedera sepanjang kariernya, maka dia tentunya tak akan bisa diperlakukan seperti pemain normal lainnya.

Pengalaman buruk atas rentetan cedera yang dialami oleh Daniel Sturridge itulah yang diyakini Juergen Klopp membuat Sturridge menjadi sering ragu akan kondisinya sendiri. Bila seseorang mendapatkan cedera yang jauh lebih sering dibandingkan pemain lainnya, maka mereka akan lebih sering ragu-ragu terhadap dirinya sendiri dan itu sangat normal.

Mantan pelatih Borussi Dortmund, Juergen Klopp mengatakan bahwa justru karena itulah kita harus bersama-sama menghadapinya. Tidak ada yang sendirian di Melwood (markas Liverpool). Semua merupakan satu kesatuan dan bisa saling memberikan dukungan.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menegaskan bahwa seluruh pihak di Liverpool akan selalu mendukung Daniel Sturridge dan berada di belakangnya. Namun, Juergen Klopp juga meminta Sturridge untuk percaya bila tim medis sudah memberikan lampu hijau kepada dirinya untuk bermain.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan bahwa ketika kami semua memutuskan ‘Ya, kamu bisa bermain’ maka kita harus bisa saling mempercayai. Inilah yang sedang kita pelajari saat ini agar Liverpool menjadi tim yang semakin baik. Team yang solid dan kompak. Kita harus membangkitkan kepercayaan diri dari Daniel Sturridge.

Pada musim lalu, Daniel Sturridge hanya mampu mencetak lima gol dari 17 pertandingan yang dimainkannya di seluruh kompetisi. Padahal semusim sebelumnya, 2013/2014, Sturridge sukses menggelontorkan 24 gol dalam 33 pertandingan.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *