Minggu , 22 Juli 2018
Home - Inggris - Tekad Para Pemain Liverpool untuk Bermain Gaya Klopp

Tekad Para Pemain Liverpool untuk Bermain Gaya Klopp

Emre Can menyuarakan bahwa kesiapan para pemain Liverpool untuk berlari lebih banyak agar menekan lawan lebih intens demi mewujudkan gaya bermain Juergen Klopp.

Sebagai manajer baru Liverpool, Juergen Klopp sudah mulai menangani tim barunya itu selama sekitar 2 pekan. Mantan pelatih Mainz dan Borussia Dortmund itu pun telah menjalani partai debut dengan Liverpool dalam hasil akhir 0-0 akhir pekan lalu.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Liverpool, Emre Can mengatakan bahwa Ia benar-benar berbeda daripada pelatih-pelatih lainnya. Ia lebih emosional dan ia akan merangkul Anda. Memang seperti itulah dirinya dan saya pikir itu tidak akan berubah baik dirinya berada di Jerman atau di Inggris sini. Saya pikir seluruh pelatih punya caranya masing-masing. Sudah pasti saya suka bekerja sama dengan seorang pelatih seperti itu. Ia suka datang ke lapangan latihan dan memperlihatkan bagaimana cara Anda melakukan sesuatu dengan lebih baik.

Emre Can mengatakan bahwa ia senantiasa siap mengulurkan tangan dan saya menilai hal itu amatlah positif. Saya suka cara kerjanya dan itu amat pas buat saya.

Untuk Emre Can, Juergen Klopp bukan sosok yang asing-asing amat. Sama-sama orang Jerman, keduanya juga pernah saling berhadapan di Bundesliga. Dari situlah Emre Can kenal dengan racikan Klopp.

Emre Can mengatakan bahwa timnya dapat penilaian amat tinggi dan masih tetap begitu. Tidak pernah mudah melawan Dortmund karena mereka menerapkan permainan high pressing dan kompak sebagai tim. Itu jadi tak mudah. Saya gembira pelatih sehebat dirinya datang ke Liverpool dan saya berkesempatan kerja bareng dengan dirinya. Ia sudah memperlihatkan kemampuan di Dortmund dan Mainz selama bertahun-tahun.

Juergen Klopp menjulang di Dortmund berkat gaya gegenpressing (counter presssing). Dalam strategi tersebut, para pemain Klopp memperagakan permainan pressing penuh sebagai satu-kesatuan segera ketika kehilangan bola. Di sini seluruh pemain akan langsung memburu bola dan secara ideal bisa merebut kembali si kulit bundar dari lawan. Tujuannya adalah demi mencegah potensi serangan balik lawan dan agar bisa langsung menguasai bola lagi. Strategi itu pun membutuhkan kesediaan para pemain untuk terus bergerak dan berlari.

Emre Can mengatakan bahwa Ketika bermain sepakbola, Anda harus banyak berlari. Anda harus melakukan lebih banyak sprint dan statistik memperlihatkan kami sudah berlari lebih lama dan membuat sprint lebih banyak. Kami harus belajar bagaimana mengaturnya dalam pertandingan. Kami akan mulai melakukan hal tersebut sedari saat ini dan kami tidak punya masalah karena seluruh pemain punya tingkat kebugaran yang diperlukan. Saya pikir kami ingin terus bermain seperti ini. Kami ingin bisa terus memberikan tekanan di setiap pertandingan dan bukan cuma di satu laga saja karena ada pelatih baru.

Emre Can mengataka bahwa tentu saja kami semua mungkin jadi lebih bersemangat karena adanya pelatih baru dan ingin unjuk kemampuan. Tetapi tujuan dari tim adalah senantiasa 100% di setiap laga dan menjalani instruksi pelatih. Kami tahu punya kualitas lebih besar dan tergantung diri kami sendiri untuk membuat peluang agar bisa sampai ke posisi untuk mencetak lebih banyak gol.

Dalam catatan Opta memberitakan bahwa pada pertandingannya di akhir pekan lalu Liverpool sudah membuat 614 sprint. Jumlah itu lebih banyak dari lawannya, Spurs, yang membuat total 564 sprint. Liverpool pun menjadi tim pertama yang berlari lebih banyak daripada Spurs di sebuah partai Premier League.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *