Rabu , 27 Maret 2019
Home - Inggris - Wenger di atas angin soal kritikan krisis penyerang

Wenger di atas angin soal kritikan krisis penyerang

Banyak kritik-kritik yang menghampiri persiapan Arsenal dalam menghadapi musim 2015-2016. Yang paling utama adalah ketiadaan striker tajam dalam tim Arsenal. Kini Arsene Wenger bisa tersenyum lebar lantaran sedang unggul atas para kritikus.

Arsenal dinilai memiliki komposisi tim yang bagus dan berpeluang menjadi penantang perebutan gelar Liga Inggris. Kekurangan ‘The Gunners’ adalah mereka tak punya striker tajam seperti sosok Thierry Henry.

Namun mulut para kritikus tersebut saat ini bisa jadi tengah tertutup rapat lantaran mengkilapnya barisan depan Arsenal. Olivier Giroud sudah mencetak 15 gol, Alexis Sanchez membukukan sembilan gol, dan Theo Walcott telah mengoleksi lima gol. Satu striker lainnya, Danny Welbeck masih berkutat dengan cedera dan akan kembali ke lapangan pada awal tahun depan.

Arsene Wenger mengatakan bahwa Saya tidak bisa memahami rasa frustrasi yang dialami para suporter saat ini. Kami memiliki Giroud, Theo Walcott yang saya percaya merupakan striker kelas dunia. Kami juga memiliki Alexis Sanchez yang juga striker kelas dunia dan juga Danny Welbeck yang juga striker kelas dunia.

Olivier Giroud sendiri merupakan striker dengan sorotan yang paling keras di antara deretan striker lainnya. Pasalnya Olivier Giroud merupakan sosok striker murni, berbeda dengan Alexis Sanchez dan Theo Walcott yang bisa beroperasi sebagai striker sayap atau second striker.

Arsene Wenger mengatakan bahwa Olivier Giroud memiliki kepercayaan diri dan hal itu sudah berulang kali saya tegaskan. Dia bisa memegang beban untuk tampil di posisinya. Dia pasti bisa melakukan. Hal itu terbukti dengan konsistensi Giroud pada musim ini.

Keberhasilan Giroud mencetak banyak gol di Liga Inggris sejauh ini membuat striker Perancis itu percaya bahwa ia mampu mengukir 20-25 gol di akhir musim.

Namun untuk kali ini, Arsene Wenger tidak memberikan pembelaan berlebihan pada Olivier Giroud. Sebuah hal yang bagus ketika seorang pemain memiliki target, namun saya lebih memilih target tim secara keseluruhan. Pasalnya ketika dirimu memiliki target individu, maka terkadang hal tersebut bisa bertentangan dengan kepentingan tim.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *