Sabtu , 20 Juli 2019
Home - Inggris - Wenger mengatakan Gabriel semustinya tidak merespon aksi Diego Costa

Wenger mengatakan Gabriel semustinya tidak merespon aksi Diego Costa

Jakarta, checkgoal.com, Terdapat catatan menarik dari kartu merah yang didapat bek Arsenal, Gabriel Paulista, saat The Gunners Arsenal dikalahkan Chelsea dengan skor 0-2 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (19/9).

Gabriel mendapat kartu merah dari wasit Mike Dean pada saat injury time babak pertama karena menendang penyerang Chelsea, Diego Costa. Sebelumnya Gabriel sudah mendapatkan kartu kuning pertama karena melakukan konfrontasi dengan penyerang timnas Spanyol tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Opta memberitahukan bahwa bek asal Brasil itu menjadi pemain ketiga dengan memiliki nama ‘Gabriel’ yang pernah mendapatkan kartu merah di pentas Liga Primer.

Dua ‘Gabriel’ yang pernah mendapatkan kartu merah adalah penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, dan eks bek West Bromwich Albion, Gabriel Tamas. Gabriel bukan satu-satunya pemain Arsenal yang mendapatkan kartu merah saat dikalahkan Chelsea. Di babak kedua Santi Carzola juga diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua karena menekel Cesc Fabregas pada menit ke-78.

Kartu merah yang didapat Cazorla merupakan yang ke-79 bagi Arsenal sepanjang keikutsertaan The Gunners di Liga Primer. Catatan itu membuat Arsenal menyamai rekor Everton, yang juga sudah mengoleksi 79 kartu merah.

Dua kartu merah yang didapat Arsenal membuat pelatih klub asal London Utara tersebut, Arsene Wenger murka dan berang terhadap Diego Costa dan menyesalkan keputusan wasit. Pelatih asal Perancis itu menganggap wasit Mike Dean tidak becus dalam memimpin pertandingan.

Berdasarkan informasi dari BT Sport, Arsene wenger mengatakan bahwa jelas itu tidak adil. Karena saya berpikir seharusnya Diego Costa juga mendapatkan kartu merah. Gabriel harusnya tidak merespons, tapi saya pikir dua kartu merah untuk kami dan Costa tetap di lapangan itu situasi yang memalukan. Jelas itu tidak adil. Karena saya pikir seharusnya Diego Costa mendapat kartu merah. Saya tidak mau menjadi wasit Mike Dean malam ini

Arsene wenger menambahkan bahwa saya tidak mengerti situasinya. Costa, seharusnya dua kali diusir wasit. Dia memukul wajah Koscielny dengan sengaja. Dia melakukan provokasi

Wenger mengklaim bahwa ini bukan kali pertama Costa memprovokasi lawan. Namun, penyerang timnas Spanyol itu selalu berhasil lolos dari hukuman wasit. Dia selalu tampil agresif dan selalu lolos, karena kelemahan wasit. Gabriel harusnya tidak merespons, tapi saya pikir dua kartu merah untuk kami dan Costa tetap di lapangan itu situasi yang memalukan.

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *