Senin , 19 Agustus 2019
Home - Inggris - West Ham membuat Rekor City terpatahkan di Liga Inggris

West Ham membuat Rekor City terpatahkan di Liga Inggris

Sebuah kemenangan beruntun Manchester City di Premier League musim ini dihentikan oleh West Ham United. West Ham memberikan Manchester City sebuah kekalahan pertama di liga dengan skor 2-1. Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (19/9/2015), Manchester City tampil sangat dominan dengan penguasaan bola sampai 72%. Jumlah peluang mereka juga sangat banyak. Ada 27 tembakan dan delapan di antaranya mengarah ke gawang West Ham.

Sementara itu, West Ham yang bertahan nyaris sepanjang pertandingan cuma melepaskan enam tembakan dan tiga yang tepat sasaran.

Meski mendominasi pertandingan, Manchester City justru lebih dulu tertinggal dua gol setelah gawang mereka dibobol oleh Victor Moses dan Diafra Sakho. Baru di akhir babak pertama City bisa mencetak gol lewat Kevin De Bruyne.

Dimana Manchester City nyaris unggul pada menit keempat. Namun, sundulan Fernandinho yang meneruskan sepak pojok De Bruyne bisa dimentahkan oleh penjaga gawang West Ham, Adrian. West Ham United langsung mencetak gol lewat peluang pertama yang mereka dapatkan. Pada menit keenam, Moses yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan keras yang bersarang di pojok bawah gawang City. Joe Hart sudah berusaha keras untuk menjangkau bola, tetapi tak berhasil.

Manchester City nyaris menyamakan skor pada menit kesembilan. Sergio Aguero tinggal menembak ke gawang yang sudah ditinggalkan Adrian, Tetapi tendangan striker asal Argentina itu masih melebar. Beberapa menit kemudian, Manchester City yang terus menekan, West Ham mendapatkan peluang berikutnya. Namun, sundulan Nicolas Otamendi meneruskan sebuah tendangan sudut masih melambung.

Bukannya menyamakan kedudukan, Manchester City malah kebobolan gol kedua pada menit ke-31. Gol ini berawal dari sebuah sepak pojok West Ham yang menciptakan kemelut di kotak penalti City. Sakho yang menyambar bola liar berhasil membawa tim tamu memimpin 2-0.

Memasuki menit ke-39, Manchester City mendapatkan dua kesempatan berturut-turut. Tendangan Jesus Navas masih bisa dibendung oleh Adrian, sedangkan tembakan Aguero tak mengarah ke sasaran. Sergio Aguero mempunyai peluang emas pada menit berikutnya. Dia berusaha mencetak gol dari jarak dekat dengan menyambar umpan dari Bacary Sagna, tetapi Adrian berhasil menutup ruang tembaknya.

Manchester City baru bisa memperkecil ketertinggalan pada injury time babak pertama melalui gol Kevin De Bruyne. Tembakan mendatar De Bruyne dari depan kotak penalti menembus gawang West Ham tanpa bisa dihentikan oleh Adrian. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan West Ham.

Manchester City langsung mengurung West Ham sejak dimulainya babak kedua. Yaya Toure mempunyai kesempatan pada menit ke-47, tetapi tendangan mendatarnya masih melebar. Yaya Toure menerobos ke kotak penalti pada menit ke-56 dan langsung menghadapi Adrian. Tetapi, penyelesaiannya bisa digagalkan oleh kiper West Ham itu.

Aleksandar Kolarov menjajal peruntungannya lewat tembakan jarak jauh empat menit kemudian. Namun, bola hasil tembakannya tak mengarah ke gawang West Ham. Toure mempunyai kesempatan lainnya pada menit ke-63. Peluang ini tercipta dari menerima umpan matang dari Martin Demichelis, dia melepaskan tembakan ke tiang jauh, yang arahnya masih sedikit melebar.

Manchester City terus meningkatkan intensitas serangannya meski pertahanan West Ham tampil sangat disiplin. Untuk menambah daya gedor, mereka menarik keluar Raheem Sterling dan memasukkan Wilfried Bony. Karena gol tak kunjung tercipta, Kelechi Iheanacho pun juga masuk ke lapangan.

City nyaris menyamakan skor pada menit ke-85. Sial buat mereka, Adrian masih bisa menepis bola hasil sundulan Otamendi. West Ham yang terus ditekan masih bisa bikin peluang pada menit ke-89. Tetapi, tembakan voli Dimitri Payet masih bisa dimentahkan Hart. Hingga peluit panjang berbunyi, Manchester City tak bisa menyamakan kedudukan. Mereka kalah 1-2 dari West Ham.

Susunan Pemain
Manchester City:
Hart; Sagna, Otamendi, Mangala (Demichelis 46′), Kolarov (Iheanacho 84′); Toure, Fernandinho; De Bruyne, Navas, Sterling (Bony 66′); Aguero

West Ham United:
Adrian; Jenkinson (Collins 85′), Tomkins, Reid, Cresswell; Noble, Obiang; Lanzini (Jelavic 69′), Payet, Moses (Antonio 60′); Sakho
(mfi/rin)

Check Also

Prediksi Bola antara Sunderland vs Manchester City

Prediksi Bola antara Sunderland melawan Manchester City merupakan pertandingan pekan ke-24, rencana akan berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *