Jumat , 19 Oktober 2018
Home - Italia - Coppa Italia - AC Milan menyingkirkan Sampdoria di perempat Final Coppa Italia

AC Milan menyingkirkan Sampdoria di perempat Final Coppa Italia

Team Rossoneri, AC Milan melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia. Rossoneri mendapatkan tempat di babak delapan besar setelah menyingkirkan Sampdoria dengan skor 2-0. Bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, Jumat (18/12/2015) dinihari WIB, AC Milan melakukan rotasi pemain. Pelatih Sinisa Mihajlovic memasang kiper veteran Christian Abbiati, bek Philippe Mexes, serta menduetkan Carlos Bacca dan M’Baye Niang di lini depan. Pada awal pertandingan, AC Milan mulai menekan pertahanan Sampdoria dengan sangat gencar. Serangan dilakukan oleh Carlos Bacca dan Niang. Serangan ini hampir membuahkan hasil.

Carlos Bacca sempat menjebol gawang Sampdoria di babak pertama. Akan tetapi, gol tersebut tak disahkan oleh wasit karena telah terjadi offside. Usaha Niang pada menit ke-24 nyaris berbuah gol. Akan tetapi, tendangan penyerang muda asal Prancis itu ke tiang jauh masih sedikit melebar dari tiang gawang.

Menjelang turun minum, gawang AC Milan terancam. Beruntung buat tim tamu, Abbiati mampu mementahkan tembakan Luis Muriel. AC Milan berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-50 melalui gol Niang. Gol ini tercipta berawal dari Niang memaksimalkan umpan terobosan dari Bacca untuk menjebol gawang Sampdoria yang dikawal oleh Emiliano Viviano.

Sampdoria bermain dengan 10 orang sejak menit ke-64. Mereka kehilangan Ervin Zukanovic, yang mendapatkan dua kartu kuning dalam waktu singkat. Zukanovic awalnya diganjar kartu kuning akibat melanggar Juraj Kucka. Karena tak terima dan mengatakan hal yang tidak pantas kepada wasit, dia kemudian mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan.

AC Milan menggandakan keunggulannya lewat gol Carlos Bacca di injury time. Gol ini tercipta berawal dari usai menerima operan dari Keisuke Honda, Carlos Bacca mengecoh satu pemain lawan sebelum menceploskan bola ke dalam gawang. AC Milan yang lolos ke perempat final selanjutnya akan menghadapi Carpi. Carpi lebih dulu lolos usai menyisihkan Fiorentina.

Susunan Pemain
Sampdoria:
Viviano; Cassani, Moisander, Zukanovic, Regini; Ivan, Fernando, Carbonero (Mesbah, 68); Soriano; Muriel (Cassano, 77), Bonazzoli (Christodoulopoulos, 59)

Milan:
Abbiati; Abate, Mexes, Romagnoli, De Sciglio; Cerci (Honda, 71), Kucka, Bertolacci (Mauri, 81), Bonaventura (Poli, 77); Bacca, Niang

Check Also

EL Shaaraway bertekad akan bermain gemilang di Liga Italy

Penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy bertekad tampil sebaik mungkin selama masa peminjamannya di AS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *