Senin , 18 Februari 2019
Home - Italia - Coppa Italia - Juventus menang tipis atas Lazio
Foto LaPresse - Daniele Badolato29/10/2014 Genova ( Italia)Sport CalcioGenoa - JuventusCampionato di Calcio Serie A TIM 2014 2015 - Stadio "Marassi"Nella foto: Stephan LichtsteinerPhoto LaPresse - Daniele Badolato29 October 2014 Genova ( Italy)Sport SoccerGenoa - JuventusItalian Football Championship League A TIM 2014 2015 - "Marassi" Stadium In the pic: Stephan Lichtsteiner

Juventus menang tipis atas Lazio

Juara bertahan Coppa Italia, Juventus, akan berjumpa dengan Inter Milan pada babak semifinal musim ini. Bianconeri, Juventus lolos dari hadangan Lazio di perempatfinal usai menang tipis 1-0.

Pada laga yang digelar di Olimpico Stadium, Kamis (21/1/2016) dini hari WIB, gol tunggal kemenangan Juventus diciptakan oleh Stephane Lichtsteiner di pertengahan babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Juventus akan jumpa Inter Milan di babak semifinal. Leg pertama akan digelar di Juventus Stadium pada tanggal 27 Januari, sementara leg kedua digelar di Giuseppe Meazza pada 2 atau 3 Maret.

Berikut ini Jalannya Pertandingan antara Lazio melawan Juventus, adalah sebagai berikut :

Lazio tidak dapat memainkan sejumlah pemain intinya seperti Federico Marchetti, Ricardo Kishna, Santiago Gentiletti, Stefan de Vrij, Dusan Basta, dan Ravel Morrison.

Sementara itu, Juventus menurunkan beberapa pemain pelapisnya seperti kiper Norberto Neto, Martin Caceres, Stefano Sturaro, dan Simone Zaza menemani Paul Pogba, Alvaro Morata, dan Claudio Marchisio.

Lazio membuka kesempatan pertamanya pada menit ke-13 ketika akselerasi Keita Balde Diao dari sisi kiri berhasil menembus pertahanan Juventus. Keita lantas melepaskan tendangan kaki kanan dari sudut sempit, namun bola masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-17, Paul Pogba mencoba untuk menjangkau crossing dari rekannya dengan kepalanya, namun bola masih terlalu tinggi.

Peluang emas pertama Juventus di menit ke-30 hadir lewat Paul Pogba meneruskan umpan Zaza. Tapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Etrit Berisha.

Juve sempat meminta penalti menyusul pelanggaran terhadap Alvaro Morata pada menit ke-33, namun wasit tidak memberikannya. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk di babak kedua, Juventus meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-52 Zaza membuang kesempatan emas ketika tembakannya meneruskan bola rebound Morata melenceng di sisi gawang.

Gol yang ditunggu Juventus hadir pada menit ke-66 ketika Lichtsteiner menjebol jala mantan timnya. erawal dari sepakan Zaza yang membentur tiang, bola muntah jatuh di kaki Lichtsteiner, yang dengan mudah menceploskan ke dalam gawang.

Juve coba mencari gol lagi, kali ini Zaza pada menit ke-77. Sayang, peluang yang didapat lewat tendangannya dari jarak dekat masih melebar dari sasaran. Padahal Zaza dalam posisi bebas tanpa kawalan.

Hingga laga berakhir skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Juventus

Susunan Pemain

Lazio:
Berisha; Konko (Felipe Anderson 73′), Biśevac, Mauricio (Hoedt 62′), Radu; Milinkovic-Savic, Biglia, Lulic; Candreva, Klose (Matri 82′), Keita

Juventus:
Neto; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Cuadrado 79′), Sturaro, Marchisio, Pogba, Alex Sandro; Zaza (Dybala 90′), Morata (Mandzukic 75′)

Check Also

EL Shaaraway bertekad akan bermain gemilang di Liga Italy

Penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy bertekad tampil sebaik mungkin selama masa peminjamannya di AS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *