Minggu , 21 April 2019
Home - Italia - Coppa Italia - Lazio menang tipis atas Udinese

Lazio menang tipis atas Udinese

Lazio melangkah ke babak perempatifinal Coppa Italia. Ini didapat Biancocelesti usai menang tipis 2-1 atas Udinese. Pada laga babak 16 besar Coppa Italia yang digelar di Olimpico, Kamis (17/12/2015) malam WIB, Lazio dalam kondisi mental yang buruk usai tanpa kemenangan di tujuh pertandingan terakhirnya di Serie A.

Lazio memasang Felipe Anderson dan Alessandro Matri di lini depan. Tampil sebagai tuan rumah, Lazio tampil menyerang sejak menit-menit awal. Pada menit ke-10 Antonio Candreva menguji kiper 18 tahun milik Udinese, Alex Meret, namun bola tendangan jarak jauhnya masih bisa ditepis. Pada Menit ke-15, Lazio melakukan serangan melalui Allesandro Maitri, tapi serangan itu berhasil diredam oleh Pertahanan Udinese

Meret juga andil dalam gagalnya peluang Matri di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Begitu babak kedua dimulai, laga masih berjalan sengit dan belum ada gol yang hadir hingga kebuntuan pecah pada menit ke-67. Adalah Udinese yang unggul duluan lewat gol cantik Panagiotis Kone. Gol ini tercipta berawal dari mendapatkan umpan terukur dari Giovanni Pasquale, Kone melambungkan bola ke udara dan menuntaskan dengan tendangan bola voli usai berputar badan. Etrit Berisha tak kuasa menghalaunya. Kedudukan berhaasil menjadi 1-0 untuk Udinese

Lazio menyamakan skor di menit ke-70 ketika tembakan kaki Matri bersarang di pojok bawah gawang Meret. Sebelum gol itu terjadi, Udinese harus kehilangan Rodrigo Aguirre yang cedera dan tidak bisa diganti, mengingat mereka sudah melakukan tiga pergantian. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Lazio dengan baik. Pada menit ke-79, Danilo Cataldi menyambar bola rebound tembakan Abdoulay Konko yang ditepis oleh Meret.

Skor 2-1 bertahan sampai laga usai dan Lazio akan menghadapi Juventus di babak perempat final. Ini merupakan laga ulangan final tahun lalu yang dimenangi oleh Bianconeri.

Susunan Pemain

Lazio:
Berisha; Konko, Mauricio, Hoedt, Radu; Cataldi, Biglia, Milinkovic-Savic; Candreva, Matri (Djordjevic 85′), Felipe Anderson (Mauri 75′)

Udinese:
Meret; Danilo, Domizzi (Felipe 20′), Pasquale; Widmer, Iturra, Guilherme (Kone 51′), Marquinho, Ali Adnan; Evangelista (Aguirre 66′); Perica

Check Also

EL Shaaraway bertekad akan bermain gemilang di Liga Italy

Penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy bertekad tampil sebaik mungkin selama masa peminjamannya di AS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *