Kamis , 20 Juni 2019
Home - Italia - Ancelotti : Mihajlovic jangan cemas terhadap kritikan

Ancelotti : Mihajlovic jangan cemas terhadap kritikan

Eks pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti menilai bahwa kritikan yang diterima oleh pelatih Milan saat ini, Sinisa Mihajlovic, adalah wajar. Sinisa Mihajlovic disebutnya tidak perlu khawatir dan cemas.

Sinisa Mihajlovic, yang ditunjuk menjadi pelatih Milan menggantikan Filippo Inzaghi, sempat dikritik lantaran permainan Rossoneri di tangannya dinilai tidak juga membaik. Kendati demikian, hasil yang didapat Milan belakangan tidak terlalu buruk. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Carlo Ancelotti pun menyebutkan bahwa kritikan adalah sesuatu yang wajar. Dengan adanya pelatih baru, berbagai perubahan pun menghampiri tim. Ia mengatakan bahwa sejauh ini Mihajlovic sudah membuat beberapa keputusan bagus, termasuk ketika memberikan debut perdana untuk kiper berusia 16 tahun, Gianluigi Donnarumma.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Football Italia, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa pasti akan ada pasang dan surut. Saya pikir, itu wajar mengingat dengan adanya pelatih dan pemain baru, metode pasti juga berubah.

Sinisa Mihajlovic juga menunjukkan bahwa dia mempunyai naluri yang bagus ketika mempercayai posisi penjaga gawang pada Donnarumma. Seperti (Gianluigi) Buffon, yang juga mulai bermain ketika masih belia, jika ada seorang pemain yang amat bagus, tidak penting usia di KTP-nya.

Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Diego Lopez juga tangguh. Cepat atau lambat, ia akan mengambil alih posisinya lagi di tim. Saya mendengar soal cedera tendon-nya, dia juga dibekap cedera yang sama ketika di Real Madrid.

Carlo Ancelotti juga menyebutkan bahwa Sinisa Mihajlovic tidak perlu khawatir jika Presiden Kehormatan Milan, Silvio Berlusconi, sering-sering menghampiri timnya ke ruang ganti. Menurutnya, itu juga sesuatu yang wajar di AC Milan.

Carlo Ancelotti mengatakan bahwa dia selalu mendatangi ruang ganti setelah pertandingan dan, jelas, seorang pelatih wajib khawatir jika dia sudah tidak datang lagi ke ruang ganti atau ke stadion. Baru-baru ini, Carlo Ancelotti juga mengakui bahwa ada tekanan tersendiri pada saat bekerja di Milan. Namun, tekanannya tidak sebesar ketika dia menangani Madrid.

Real Madrid adalah team yang mempunyai target yang sangat besar. Jika kamu tidak mencapai target tersebut, maka kamu akan didepak dari kursi pelatih.

Check Also

EL Shaaraway bertekad akan bermain gemilang di Liga Italy

Penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy bertekad tampil sebaik mungkin selama masa peminjamannya di AS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *