Sabtu , 20 Juli 2019
Home - Italia - AS Roma menang mudah melawan AS Roma
LAZIO SAMPDORIA 2014/2015 All'Olimpico ore 20,45 la LAZIO di Stefano PIOPLI affronta la Sampdoria di Sinisha MIHAJLOVIC anticipo serale della sedicesima giornata del Campionato di Serie "A" 2014/2015 ANDERSON (fotoTedeschi)

AS Roma menang mudah melawan AS Roma

AS Roma menempel ketat Inter Milan di klasemen sementara setelah mendapatkan kemenangan dari Lazio pada laga derby Roma pada lanjutan Serie-A, Minggu (8/11).

Dua gol kemenangan Roma diciptakan dari penalti Edin Dzeko di menit ke-10 dan tendangan Gervinho pada menit ke-63.

Hasil ini membuat AS Roma tetap bertengger di peringkat dua dengan 26 poin dari 12 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Inter Milan di puncak klasemen. Sebelum AS Roma bertanding, Inter Milan sendiri telah memastikan tiga angka dari markas Torino.

Sementara itu, Lazio tertahan di peringkat sembilan dengan raihan 18 angka. AS Roma unggul terlebih dahulu di menit ke-10 lewat penalti Edin Dzeko. Sebelumnya, wasit menunjuk titik putih setelah Dzeko dijatuhkan di kotak penalti oleh Gentiletti. Dzeko berhasil menunaikan tugas dengan baik.

Lazio nyaris membobol gawang AS Roma pada menit ke-30. Peluang emas Lazio tercipta melalui Tendangan keras Felipe Anderson dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau oleh Szczesny, namun bola itu membentur mistar gawang dan kemudian memantul keluar gawang.

Pada menit ke-39, Radja Nainggolan nyaris mengoyak gawang Lazio. Peluang itu didapat dari luar kotak penalti ia melakukan tendangan keras mendatar dan juga menaklukkan kiper Federico Marchetti. Akan tetapi bola hanya membentur tiang gawang.

Berbeda dari babak pertama, kedua tim tidak bermain sengotot di babak pertama. Pada 10 menit pertama di babak kedua juga tidak terjadi serangan yang mengancam gawang.

AS Roma menambah keunggulan di menit ke-63 melalui serangan balik. Radja Nainggolan dari tengah lapangan memberikan umpan terobosan kepada Gervinho yang sukses menaklukkan Dusan Basta. Berlari menuju kotak penalti, penyerang Pantai Gading itu lalu menaklukkan Marchetti menggunakan kaki kanannya.

Pada menit ke-78, Radja Nainggolan kembali menguji Marchetti dari tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola hanya tipis melenceng dari gawang.

Lazio memiliki peluang emas untuk memperkecil ketinggalan pada menit ke-90 lewat Miroslav Klose. Serangan berawal dari Keita Balde Diao yang bergerak dari sayap menusuk ke kotak penalti. Ia lalu memberikan umpan kepada Klose di depan gawang, tapi tendangan Klose dari jarak dekat hanya melambung tinggi.

AS Roma membungkus kemenangan mudah 2-0 ketika wasit membunyikan peluit panjang.

Check Also

EL Shaaraway bertekad akan bermain gemilang di Liga Italy

Penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy bertekad tampil sebaik mungkin selama masa peminjamannya di AS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *